Manchester United Mulai Lirik Thomas Tuchel

by -101 views
thomas tuchel

Pelatih Paris Saint-Germain, yakni Thomas Tuchel belum lama ini diberitakan tengah dipantau oleh klub Inggris, Manchester United. Manajemen United sendiri memang tengah bersiap mencari manajer anyar apabila memang Solskjaer belum juga berikan kemajuan di dalam tim.

Menurut salah satu media Prancis, Le10Sport, sosok Tuchel belakangan ini tengah masuk ke dalam pantauan kubu Setan Merah. Peraih 20 gelar EPL tersebut nampaknya akan mulai serius mendekati Tuchel apabila di akhir musim nanti Tuchel dilepas PSG.

Kondisi Tuchel sendiri di PSG saat ini memang terlihat harmonis harmonis saja, apalagi di ajang Ligue 1 ia masih sukses jadikan PSG sebagai penguasa. Akan tetapi seperti target manajemen PSG sendiri musim ini adalah Liga Champions. Alhasil banyak yang memberitakan bahwa masa depan pria asal Jerman tersebut. Nasib Tuchel di PSG adalah tergantung seperti apa prestasi Les Parisiens di ajang UCL musim ini.

Dalam lanjutan babak 16 besar liga Champions sendiri, Paris Saint-Germain sudah ditunggu lawan yang kuat. Mereka akan melawan eks klub yang pernah dilatih Tuchel, yakni Borussia Dortmund. Laga tersebut akan berlangsung selama 2 leg, yang masing masing akan digelar pada 19 Februari dan 12 Maret nanti.

Sosok Thomas Tuchel Juga Diincar Beberapa Klub Lain

Akan tetapi niatan United untuk memakai jasa Tuchel nantinya kemungkinan akan mendapat hambatan yang cukup serius. Pasalnya, mereka bukan satu satunya kesebelasan yang menginginkan jasa pria berkebangsaan Jerman tersebut.

Ada dua nama klub besar lain, yakni Barcelona dan Bayern Munchen. Barca inginkan Tuchel sebagai alternatif bila Quique Setien tak bertahan lama melatih. Sedangkan Munchen inginkan Tuchel sebagai suksesor Hansi Flick yang kontraknya hanya akan sampai akhir musim ini.

MU sendiri memang tak hanya siapkan satu nama sebagai pengganti Ole bila nanti benar benar dipecat. Masih ada dua nama lain yang jadi buruan United, yakni Mauricio Pochettino dan Massimiliano Allegri. Keduanya memang sudah lebih dulu dipantau United bahkan sebelum Solskjaer melatih.

Sejauh ini kiprah Solskjaer sendiri di United memang belum menunjukan perubahan berarti. MU masih tampil inkonsisten, yang bisa dilihat pada tabel klasemen Liga Inggris musim ini. Mereka masih terdampar di posisi 8 klasemen sementara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *