Mario Balotelli Emosi Usai Kembali Jadi Korban Rasis di Italia

by -20 views
mario balotelli

Untuk kesekian kalinya Mario Balotelli menjadi korban rasisme para supporter di Liga Italia. Kali ini ia mendapatkan perlakuan tak menyenangkan itu saat timnya Brescia, bersua Hellas Verona. Saat itu Balotelli yang terusulut emosi sampai harus menyepak bola dengan keras ke ara supporter Hellas Verona.

Peristiwa tak terpuji para supporter Hellas Verona itu terjadi pada menit ke-54 saat Brescia tandang ke Stadion Marcantonio Betegodi, markas Hellas Verona.

Saat itu Balotelli yang tengah menguasai bola di area sudut permainan lawan, terus mendapatkan teriakan bernada rasis dari para penonton. Awalnya Balotelli tak menggubris, namun akhirnya emosinya pun tersulut.

Striker yang pernah membela Liverpool, AC Milan hingga Inter Milan ini pun mengambil bola. Ia lalu menyepak bola itu keras keras ke arah tribun penonton, yang membuat penonton pun ikut terpancing emosinya. Situasi pun menjadi sanga gaduh sehingga laga harus ditunda beberapa menit.

Usai mendapat serangan rasis, Balotelli yang kecewa berniat meninggalkan lapangan di tengah laga. Akan tetapi usahanya itu langsung dihalangi oleh para rekan setimnya.

Sosok penyerang yang pernah memperkuat Manchester City itu pun sepakat untuk meneruskan pertandingan. Pada akhirnya Balotelli berhasil mencetak gol di menit ke-85. Meskipun pada akhirnya Brescia harus menerima kekalahan atas Hellas Verona dengan skor tipis 2-1.

Mario Balotelli dan Rasisme di Liga Italia

Kejadian ini memang cukup disayangkan oleh banyak pihak. Karena kembali mencoreng nama baik persepakbolaan Italia yang mulai kental dengan tindakan rasis.

Situasi tersebut apalagi diperparah lantaran sebelum kejadian yang menimpa Balotelli, juga menimpa bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Bek asal Senegal itu kembali jadi korban rasis, kali ini saat Napoli bersua AS Roma di Olimpico. Laga tersebut juga sampai harus dihentikan beberapa saat karena tindakan tak terpuji tersebut.

Bagi Balotelli sendiri, ini kali kesekiannya ia menjadi korban rasis saat bermain di kampung halamannya sendiri, yakni Italia. Sebelum bersama Brescia, Balotelli sendiri pernah bermain untuk AC Milan dan Inter Milan.

Ketika bermain bersama dua klub kota Milan itulah Balotelli cukup sering jadi objek serangan rasisme para supporter. Momen menyedihkan bahkan pernah ia dapat saat membela AC Milan. Serangan rasis para supporter yang begitu kencang membuat Balotelli sampai menangis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *