Mario Mandzukic Segera Berseragam Manchester United

by -29 views
mario mandzukic
Juventus' Croatian forward Mario Mandzukic celebrates after scoring during the Italian Serie A football match Juventus vs Atalanta on May 19, 2019 at the Allianz stadium in Turin. (Photo by Marco Bertorello / AFP) (Photo credit should read MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images)

Penyerang senior milik Juventus, yakni Mario Mandzukic dilaporkan sudah sangat dekat untuk bergabung dengan tim Inggris, Manchester United. Kabarnya sudah ada perwakilan dari tim Juventus yang datang ke Inggris untuk membahas perihal masalah ini.

Sosok penyerang yang pernah bermain untuk Bayern Munchen ini diketahui memang sudah tak dimasukan ke rencana skuat Juventus. Semenjak musim 2019-2020 bergulir, ia bahkan belum pernah diturunkan oleh alenatore Juve, Maurizio Sarri. Selain itu Mandzukic juga dikabarkan sudah dibiarkan berlatih terpisah dengan skuat Juve yang lain.

Berita mengenai kepergian Mandzukic dari Juventus bahkan sudah merebak sejak awal musim ini. Manchester United kemudian muncul sebagai kesebelasan paling serius untuk menampung Mandzukic.

MU Butuh Sosok Striker Senior

Kepindahan Mandzukic ke MU ini memang bisa dibilang sebagai win win solution semua pihak. Dengan pindah ke MU, Mandzukic bisa mendapat waktu bermain yang cukup. Sementara bagi kubu Juve, mereka bisa memangkas jumlah skuat mereka yang sempat alami kegemukan.

Sedangkan untuk pihak United, datangnya Mandzukic memang sangat dibutuhkan. Saat ini United sendiri memang sedang membutuhkan satu sosok penyerang senior. Lantaran barisan depan mereka hanya diisi pemain di bawah usia 25 tahuh, seperti Anthony Martial, Marcus Rashford, da Mason Greenwood.

Dengan adanya Mandzukic yang berpengalaman juga diharapkan bisa menambah ketajaman lini serang MU. Sejauh ini skuat asuhan Solskjaer baru mengemas 16 gol dari 12 laga di ajang EPL.

Laporan lain terkait berita ini datang dari Daily Mail yang menyebut Direktur Olahraga Juve, yakni Fabio Paratici sudah ada di Inggris. Paratici kemungkinan besar akan bertemu wakil MU untuk merealisasikan kepindahan Mandzukic.

Dana yang akan dikeluarkan MU untuk memboyong Mario Mandzukic disinyalir ada di kisaran 235 miliar rupiah. Apabila semua kesepakatan sudah diterima, kabarnya Mandzukic sudah boleh dipersilahkan berlatih dengan skuat MU bulan Desember nanti.

Sementara itu kedatangan Paratici ke Inggris selain untuk Mandzukic juga dikabarkan ada maksud lain. Detik Sport melaporkan bahwa Paratici juga akan membahas pertukaran Paul Pogba dengan Merih Demiral. Juventus berminat memulangkan Pogba ke Turin, sedangkan MU cukup tertarik dengan bek tengah milik Juve tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *