Masa Penangguhan Bundesliga Jerman Ditambah Hingga 30 April

by -31 views
bundesliga jerman

Bundesliga Jerman menjadi kompetisi Eropa kesekian yang memperpanjang masa penangguhannya karena Virus Corona. Kompetisi asal negara Panzer itu resmi memperpanjang masa penangguhan hingga 30 April mendatang. Pandemi Virus Corona yang berlanjut memang memaksa kompetisi kompetisi di Eropa tak bisa berlanjut.

Bundesliga Jerman sendiri sebelumnya mengikuti beberapa kompetisi Eropa lain dalam hal masa penangguhan kompetisi. Mereka memutuskan meliburkan kompetisi sekitar 2 hingga 3 minggu, dan rencananya akan kembali bergulir 2 April nanti. Sayangnya Pandemi Virus Corona secara global yang tak kunjung mereda membuat hal tersebut mustahil dilakukan.

Hal itu diperparah dengan fakta bahwa Pandemi Virus Mematikan tersebut kini tengah dalam masa puncak di kawasan Eropa. Jerman sendiri menjadi salah satu negara Eropa dengan kasus Virus Corona tertinggi. Di negara yang beribukota Berlin itu, orang yang positif terpapar Corona mencapai 30 ribu lebih kasus, sedangkan korban jiwanya mencapai 132 kasus.

Inilah yang kemudian membuat otoritas setempat menambah masa libur kompetisi, seperti yang dilakukan Liga lain, seperti Premier League, La Liga, hingga Serie A. Dengan ini Bundesliga dan Bundesliga 2 resmi menambah masa liburnya hingga tanggal 30 April mendatang.

Pernyataan Bundesliga Jerman

“Otoritas DFL (Asosiasi Liga Professional Jerman) sudah sadar bahwa rencana dan juga pilihan untuk tetap melanjutkan kompetisi akan dipengaruhi banyak faktor. Sayangnya memang DFL dan para klub sendiri tidak bisa melakukan banyak hal dengan kondisi seperti ini. Itu tergantung seberapa jauh penyebaran virus. Dan juga analisa mengenai kondisi politik terkini.” ungkap DFL dilansir dari laman Detik Sport.

“Karena alasan inilah, kami semua sangat menyarankan masa libur kompetisi Bundesliga dan Bundesliga 2 Diperpanjang. Setidaknya sampai tanggal 30 April 2020 mendatang.” tambah mereka.

Sebelum kompetisi Bundesliga terhenti karena Pandemi Virus Corona, klasemen masih dipimpin oleh Bayern Munchen. Mereka meraih 55 poin hasil dari 25 kali berlaga. Unggul empat angka dari Borussia Dortmund yang duduk di posisi 2 klasemen. Penghentian kompetisi sangat disayangkan karena dilakukan saat persaingan di papan atas sedang panas panasnya melibatkan Munchen, Dortmund, RB Leipzig, hingga Bayer Leverkusen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *