Merih Demiral Menepi Hingga Akhir Musim Karena Cedera

by -6 views
merih demiral

Berita kirang menyenangkan datang dari kesebelasan Juventus, dimana salah satu bek potensial mereka, Merih Demiral alami cedera serius. Demiral yang diketahui alami masalah pada bagian lututnya dipastikan akan absen hingga akhir musim demi memulihkan kondisi.

Bek muda asal Turki itu mendapat cederanya ketika Juventus sukses tumbangkan AS Roma di Olimpico, Minggu (12/1/2020). Padahal di laga tersebut Demiral tampil sangat menjanjikan. Ia sukses berikan gol untuk Juve ketika laga baru berjalan tiga menit, yang di akhir laga menjadi satu dari dua gol kemenangan Juve atas Roma.

Sayangnya memang ia bernasib kurang beruntung, lantaran belum genap setengah jam, ia dapatkan masalah. Demiral terlihat salah lakukan tumpuan seusai lakukan duel udara dengan pemain Roma di menit ke-20.

Imbasnya, Demiral langsung terkapar, ia mengerang kesakitan. Setelah diperiksa oleh tim medis, Demiral pun tidak bisa mengikuti sisa jalannya laga. Alhasil kala itu ia langsung digantikan oleh bek muda lainnya, yakni Matthijs De Ligt.

Merih Demiral Dipastikan Alami Masalah Pada ACL Lututnya

Melansir sebuah laporan dari Football Italia, kondisi Demiral cukup mengkhawatirkan. Ini diketahui usai tim medis kesebelasan Juve lakukan proses pemindaian di pusat kesehatan tim.

Bek tengah berkebangsaan Turki itu ternyata mengalami kerusakan di bagian ligamen otot kirinya. Atau selama ini biasa disebut dengan Anterior Cruciate Ligament (ACL). Tidak hanya itu, diketahui bagian meniskus di lutut Demiral pun alami beberapa masalah yang tidak bisa dibilang ringan.

Demi bisa menyembuhkan kondisi lututnya, Demiral pun mau tak mau harus masuk ruang operasi. Proses tersebut nampaknya akan segera dilakukan untuk membuat Demiral Pulih. Cedera ini pun memaksa sang pemain harus absen kurang lebih dalam enam bulan ke depan.

Berita buruknya bagi sang pemain, dengan cederanya tersebut otomatis ia harus menyelesaikan musim 2019-2020 lebih awal. Selain itu, eks pemain belakang Sassuolo ini juga besar kemungkinan tak bisa perkuat timnas Turki di ajang Piala Eropa 2020.

Dengan masuknya Demiral ke daftar pemain cedera, jelas ini akan cukup memusingkan bagi Maurizio Sarri. Kini pelatih Italia itu tak miliki banyak pilihan pada lini belakangnya.

Sebelum Demiral cedera, salah satu bek andalan mereka, yakni Giorgio Chiellini sudah lebih dulu harus menepi lama karena cedera. Kini di sektor belakang Juve hanya miliki tiga nama, mereka adalah Matthijs De Ligt, Leonardo Bonucci, dan Danielle Rugani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *