Meski Kalah, Barca Jamin Posisi Ernesto Valverde Aman

by -133 views
ernsto valverde
SAN SEBASTIAN, SPAIN - DECEMBER 14:Head coach Ernesto Valverde of FC Barcelona looks on prior to the start the La Liga match between Real Sociedad and FC Barcelona at Estadio Anoeta on December 14, 2019 in San Sebastian, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)

Barcelona terima kekalahan dari Atletico Madrid, tapi itu nampaknya sama sekali tak akan mempengaruhi nasib sang pelatih Ernesto Valverde. Hal tersebut diungkapkan oleh manajemen Barcelona yang memang saat ini tak ada niatan memecat pelatih asal Spanyol tersebut.

Sebelumnya, seperti yang diketahui Barcelona memang harus menelan kekalahan menyakitkan melawan Atletico Madrid. Bertanding dalam babak semifinal Piala Super Spanyol, Jumat (10/11/2020) di King Abdullah Sports City, Barca tumbang dengan skor 2-3.

Padahal sejatinya pada pertandingan tersebut anak asuhan Ernesto Valverde sempat memimpin 2-1. Namun dua gol Los Cholconeros di akhir babak kedua berikan luka pada Barcelona di laga tersebut.

Sosok Alvaro Morata dan Angel Correa menjadi biang keladi kekalahan Barca di laga tersebut. Dua gol dari mereka di 10 menit akhir pertandingan, berhasil buat Lionel Messi dan kawan kawan cukup terpukul.

Meski Kalah, Ernesto Valverde Tetap Aman

“Kekalahan tersebut memang cukup mengganggu kami semua.” kata Direktur Barca di bagian Hubungan Internasional, Guilermo Amor dikutip dari Marca.

“Namun kami harus terus melangkah, musim masih sangat panjang. Kami masih memiliki banyak sekali laga laga penting.” sambungnya.

Kekalahan setelah berhasil unggul memang bukan pertama kali dialami Barcelona. Di bawah asuhan Ernesto Valverde bahkan hal tersebut terjadi. Salah satunya tentu yang paling terbaru adalah saat mereka dihantam Liverpool di semifinal Liga Champions musim lalu.

Kala itu Barcelona sudah sempat unggul 3-0 di leg pertama saat bermain di Camp Nou. Namun ketika menyambangi Anfield, Barca babak belur dihajar Si Merah dengan skor 4-0. Mereka pun harus gugur dengan agregat akhir 3-4 untuk kemenangan Liverpool.

Mulai saat itu Valverde sering mendapat sorotan dan kritikan tajam dari para fans. Akan tetapi saat ditanya mengenai masa depan sang pelatih, Amor yang lakukan wawancara dengan Marca mengatakan posisinya masih aman sampai saat ini.

“Terkait tentang apa yang kalian bicarakan mengenai Valverde, tidak ada suatu hal seperti itu.” jelasnya.

Berita inipun lantas menepis soal tengah dekatnya Barcelona dengan beberapa nama pelatih sohor yang rencananya akan gantikan Valverde.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *