Niat Roma Permanenkan Chris Smalling Dihadang Arsenal dan Tottenham

by -117 views
chris smalling

Bukan rahasia lagi kalau AS Roma memang sangat berhasrat untuk bisa permanenkan Chris Smalling di akhir musim nanti. Walau demikian, Roma nampaknya harus bergerak cepat. Pasalnya Smalling juga masuk radar dua klub Inggris, yakni Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Menurut laporan yang dihimpun dari media media Inggris, salah satu Express, Jumat (20/3/2020) lalu, MU kemungkinan memang akan menjual Smalling. Ini seiring dengan sudah cukup melimpahnya stoc pemain belakang yang dimiliki Setan Merah saat ini.

Di sektor bek MU saat ini ada nama nama tangguh seperti Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly, Axel Tuanzebe, hingga Phil Jones. Selain mereka ada satu nama lagi, yakni Luke Shaw yang bisa saja dipasang sebagai bek tengah. Musim ini, Shaw cukup sering dipasang sebagai bek tengah saat MU menggunakan skema 3 bek.

Inilah yang membuat Roma sebagai klub peminjam Smalling dari MU, begitu berniat untuk bisa mempermanenkan bek kawakan Inggris itu. Apalagi performa Smalling selama membela panji Gialorossi juga bisa dibilang sangat memuaskan selama diasuh oleh Paulo Fonseca.

Statistik Smalling cukup memuaskan, dimana ia sudah menjadi pilar andalan di lini belakang Roma dengan 28 penampilan di semua kompetisi. Ia juga berhasil lesakkan dua gol, dan membantu Roma clansheet 9 kali saat ia bermain.

Sang pemain sendiri diberitakan sama sekali tak masalah dan mau saja menetap di Roma. Akan tetapi bek yang pernah membela Fulham itu masih ingin melihat bisa finish di posisi berapa Roma di akhir musim nanti. Apabila Il Lupi bisa meraih tiket ke Liga Champions, maka besar kemungkinan Smalling jadi bagian tetap Roma musim depan.

Bila Roma Gagal, Arsenal dan Tottenham Siap Menampung Chris Smalling

Untuk saat ini, kubu Manchester United selaku pemilik Smalling memasang harga sebesar 25 juta poundsterling untuk seorang Smalling. MU tak berminat membuka nego bila harga yang Roma tawarkan lebih rendah dari harga yang mereka patok.

Karena apabila Roma menolak, MU masih memiliki beberapa peminat untuk Smalling. Diantaranya adalah dua kesebelasan asal kota London Utara, yakni Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Smalling pun dinilai lebih baik untuk pulang ke Inggris. Ini karena apabila ia bermain di Inggris, dirinya bisa lebih mudah dipantau oleh pelatih timnas, yakni Gareth Southgate. Selain itu, Arsenal dan Spurs yang berasal dari Inggris bisa saja dipilih karena Smalling sendiri berasal dari London.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *