Niko Kovac Resmi Berhenti Sebagai Pelatih Bayern Munchen

by -146 views
niko kovac

Kabar mengejutkan datang dari jawara Bundesliga Jerman, yakni Bayern Munchen yang baru saja resmi memecat Niko Kovac sebagai pelatih. Pelatih berkebangsaan Kroasia tersebut diberhentikan manajemen setelah Munchen hancur lebur di tangan Eintracht Frankfurt.

Kebersamaan Kovac dengan skuat Die Roten resmi selesai hanya sehari setelah laga Munchen vs Frankfurt. Pada laga tersebut Manuel Neuer dan kawan kawan hancur dengan skor telak 1-5. Hasil ini juga membuat Munchen kini cukup jauh dari jalur juara. Mereka terlempar ke posisi keempat klasemen sementara.

Usai memecat Kovac, sementara kursi kepelatihan Munchen pun akan dipegang oleh sang asisten, Hans Flick. Manajemen akan mempertahankan Flick hingga mendapat pelatih anyar. Rencananya jajaran manajemen sudah bergerak mencari pengganti permanen seorang Niko Kovac sebagai pelatih baru tim.

Kinerja Kovac sendiri sebelum awal musim ini bisa dibilang cukup mengesankan. Dikontrak manajemen menggantikan Jupp Heynckes, musim lalu Kovac sukses berikan treble domestik. Satu gelar Bundesliga, satu trofi DFB Pokal, dan Super DFL jadi persembahannya untuk Munchen.

Sementara itu statistiknya selama menukangi Thomas Mueller dan kawan kawan juga cukup apik. Dari 65 laga yang ia jalani di semua kompetisi, ia catatkan 45 kemenangan, 12 hasil imbang, dan hanya 8 kali kalah.

Pernyataan Manajemen Munchen Terkait Pemecatan Niko Kovac

“Penampilan tim kami di beberapa minggu belakangan serta hasil yang didapat menunjukan bahwa harus segera ada perubahan yang dilakukan.” ungkap CEO Munchen, Karl-Heinz Rummenige, dilansir dari DetikSport.

“Uli Hoeness, Hasan Salihamidzic, dan juga saya sudah lakukan pembicaraan terbuka dengan Niko terkait masalah ini minggu lalu. Kemudian keputusan sudah disepakati bersama Niko juga, bahwa untuk ke depannya, ia tak lagi menjadi pelatih Bayern Munchen.” tambah Rummenige.

Untuk menggantikan Niko Kovac, manajemen dikabarkan sudah menyiapkan beberapa nama pengganti. Nama nama yang masuk sebagai pengganti Kovac pun bukan nama nama sembarangan.

Ada nama Jose Mourinho, Erik Ten Haag, hingga Massimiliano Allegri. Nama yang paling santer disebut adalah Massimiliano Allegri. Pelatih Italia tersebut memang belum melatih lagi, setelah berhenti melatih Juventus tahun 2017 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *