Paulo Fonseca Tertarik Permanenkan Smalling dan Mkhitaryan

by -137 views
paulo fonseca

Penampilan duo eks Manchester United, yakni Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan menarik perhatian pelatih AS Roma, Paulo Fonseca. Manajer asal Portugal itu mengaku sangat berharap manajemen Il Lupi bisa mempermanenkan kedua pemain tersebut.

Sebelumnya sosok Smalling dan Mkhitaryan sendiri memang diboyong Roma dari klubnya masing masing di bursa transfer musim panas lalu. Keduanya mendapatkan kontrak selama satu musim dari AS Roma sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian permanen.

Untuk Smalling, penampilannya hingga kini masih sangat menjanjikan di lini belakang Serigala Ibukota. Kehadirannya sukses menjadikan lini belakang Roma jauh lebih baik dari musim lalu. Manajemen Gialorossi pun sudah terang terangan sangat tertarik untuk bisa mempermanenkan bek asal Inggris tersebut. Sayangnya memang hingga kini mereka masih belum menemukan harga pas dengan pihak MU selaku pemilik Smalling.

Hal yang kurang lebih sama pun ditunjukan Henrikh Mkhitaryan semenjak gabung AS Roma. Meskipun belakangan dirinya kerap diganggu cedera, akan tetapi kehadiran Miki berkali kali sangat berpengaruh pada penampilan Roma. Di laga terakhir ajang Serie A melawan Lecce, Miki bahkan sukses cetak 1 gol dan 1 assist yang bantu Roma menang 4-0.

Total semenjak didatangkan sebagai pinjaman dari Arsenal, Mkhitaryan sudah bermain di 15 laga bersama Roma. Catatan statistiknya pun cukup apik, yakni 5 gol dan 2 assist.

Pernyataan Paulo Fonseca

“Saya berharap Chris bisa bertahan di sini. Kami semua sedang membicarakan hal tersebut. Saya sendiri belum tahu karena semuanya tergantung situasi di Manchester United. Namun saya begitu ingin ia bertahan disini karena ia pemain yang sangat penting.” ungkap Fonseca dilansir dari laman Sky Sports.

“Chris bermain sangat luar biasa, ia adalah seorang professional yang sangat hebat. Adaptasinya di sini benar benar terlihat mudah. Saat ini ia sangat dicintai semua orang di klub karena ia adalah seorang yang professional.” lanjutnya.

“Dia merupakan pemain yang hebat, memiliki kepribadian luar biasa dengan sifat yang bagu. Untuk berbagai alasan saya akan sangat senang apabila ia bisa bertahan.”

“Untuk Miki, pada musim ini beberapa kali ia memang alami cedera, namun kini ia sudah kembali dan membuktikan seperti apa kualitasnya. Kita lihat saja seperti apa kedepannya. Dia merupakan pemain yang luar biasa saat mengambil keputusan di atas lapangan. Saya juga berharap Miki bisa bertahan lebih lama di sini.” tutup Fonseca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *