Pemain Terbaik Wanita FIFA 2019 Jatuh ke Tangan Megan Rapinoe

by -214 views
megan rapinoe

Superstar sepakbola wanita, yakni Megan Rapinoe sukses menyabet gelar sebagai Pemain Terbaik Wanita FIFA 2019. Dirinya sukses menyandingkan dirinya sendiri dengan Lionel Messi yang juga rebut penghargaan sama namun untuk kategori Pria.

Pemain berkebangsaan Amerika tersebut resmi menerima penghargaan tersebut pada puncak acara The Best FIFA Football Awards. Acara tersebut berlangsung pada hari Selasa (24/9/2019) dini hari WIB, di Teatro alla Scala, di kota Milan, Italia.

Rapinoe berhasil meraih gelar tersebut usai singkirkan saingan saingan berat lainnya yang masuk nominasi. Diantaranya ada rekan senegara Rapinoe di Amerika, yakni Alex Morga, dan pemain asal Inggris Lucy Bronze.

Penghargaan ini menjadi milik Rapinoe karena segala prestasinya di sepanjang musim 2018-2019. Salah satu yang terbaik adala ketika ia sukses membawa Timnas Amerika menjuarai Womens World Cup 2019. Selain itu Rapinoe juga dinilai memiliki kepribadian yang tangguh. Dirinya tak segan melawan beberapa isu yang terkait dengan kondisi sosial.

Pemain wanita yang dikenal karena menjadi seorang gay tersebut juga sangat lantang menyuarakan aksi aksi anti rasisme dan homofobic melalui aksinya di lapangan hijau. Setelah menerima penghargaan itu, Rapinoe pun menyerukan aksi perubahan ke arah positif dalam pidatonya.

Pernyataan Megan Rapinoe

“Ada beberapa kisa yang tahun ini, diantaranya yang dilakukan oleh Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly. Permainan mereka sangat luar biasa di atas lapangan, dan reaksi mereka terhadap rasisme yang menjijikan juga luar biasa.” ungkap Rapinoe dikutip dari BBC.

“Apabila kita ingin memiliki perubahan berarti, apabila semua orang bisa melakukan aksi seperti Sterling dan Koulibay. Lalu apabila semua bisa marah karena homofobia, kita memiliki peluang sangat besar sebagai pemain professional. Demi membawa kesuksesan yang menjadi sebuah platform luar biasa.”

“Saya juga meminta semua orang yang ada disini untuk turut membagikan platform yang kalian miliki, membagikan kesuksesan kalian. Kita memiliki peluang besar untuk bisa membuat permainan ini benar benar bisa mengubah dunia jadi lebih baik. Saya juga berharap anda semua selalu menggunakan hati dalam apa yang anda lakukan.” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *