Pep Guardiola Pastikan Man City Tak Akan Belanja Januari Nanti

by -24 views
pep guardiola

Pelatih kesebelasan Manchester City, yakni Pep Guardiola ungkapkan bahwa timnya tak akan belanja di Bursa Transfer musim dingin nanti. Hal ini sedikit mengagetkan mengingat belakangan cukup banyak pemain The Citizens yang tumbang karena cedera.

Sebelumnya seperti diketahui, performa City sendiri musim ini di awal musim tak sementereng musim lalu. Di mana khusus musim ini sudah cukup banyak poin yang gagal mereka raih. Terakhir mereka harus rela hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan Newcastle United. Hal tersebut membuat kini City tertinggal kian jauh, yakni 11 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Apabila menilik komposisi skuat yang dimiliki The Citizens saat ini, wajar saja bila Pep tak ingin berbelanja pemain. Lantaran ia sudah miliki kualitas skuat sangat mewah dengan kualitas nomer satu di Eropa bahkan dunia. Akan tetapi badai cedera yang menerpa skuat The Blue Moon Rising lah yang belakangan membuat banyak fans menilai timnya tetap harus lakukan pembelajaan pemain.

Kondisi yang paling dirasakan saat ini mungkin absennya Aymeric Laporte. Hal tersebut karena sang pemain merupakan pilar utama City sebelum ia harus dipastikan absen hingga enam bulan karena cedera parah. Padahal saat itu posisi City sedang membutuhkan satu sosok bek tangguh untuk menggantikan Vincet Kompany yang hengkang. Bahkan saking daruratnya, untuk gantikan Laporte, Pep sampai harus menurunkan Fernandinho yang sejatinya bukan seorang bek tengah.

Tidak hanya itu, untuk sementara ini mereka juga harus bersabar karena salah satu goal getternya, yakni Sergio Aguero juga masih harus absen karena cedera. Sedangkan sang pelapis, Gabriel Jesus dalam beberapa laga terakhir menggantikan sosok Aguero, ia belum mampu tunjukan penampilan terbaiknya.

Pernyataan Pep Guardiola

Kendati demikian, Guardiola selaku pelatih kepala Manchester City tetap menegaskan bahwa timnya tidak akan berbelanja.

“Saya tidak menginginkan pemain apapun di bursa Januari mendatang. Apabila ada peluang datangkan pemain di Januari nanti yang bisa jadi aset untuk 6 tahun mendatang kami akan memikirkannya, namun itu mustahil.” ungkap Guardiola dilansir dari Sportkeeda.

“Dalam kondisi normal, klub tidak akan menjual pemain yang masih kami inginkan di sini. Sebaliknya mereka harus terus bisa memberikan yang lebih baik untuk skuat yang dimiliki sekarang.” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *