Pep Guardiola Puji Permainan City Saat Kalahkan Burnley

by -18 views
pep guardiola

Kebahagiaan tengah dirasakan pelatih Manchester City, Pep Guardiola usai timnya sukses meraih kemenangan telak di markas Burnley. Pep mengaku tak hanya puas dengan skornya. Akan tetapi ia juga puas dengan apa yang ditunjukan anak asuhannya di laga tersebut.

Seperti yang diketahui, Man City sendiri baru saja meraih kemenangan telak, yakni 1-4 saat tandang ke markas Burnley. Laga tersebut merupakan lanjutan Liga Inggris pekan ke-15, yang digelar pada hari Rabu (3/12/2019) dini hari WIB.

Di laga tersebut dua gol milik Manchester City dua diantaranya diborong oleh sang striker Gabriel Jesus. Sementara itu dua sisanya jadi milik Rodri dan Riyad Mahrez. Burnley sendiri hanya bisa lesakkan satu gol berkat aksi Robbie Brady.

Pada pertandingan itu juga, skuat asuhan Pep bermain sangat agresif dan juga dominan. Bahkan penghuni Etihad Stadium tersebut sukses catatkan penguasaan bola hingga 76%. Lalu mereka juga berhasil lahirkan hingga 17 tembakan yang 8 diantaranya sukses on target.

Kemenangan ini menjadi bukti bahwa Man City sanggup berikan respon positif dengan cepat setelah meraih hasil kurang memuaskan. Di mana di akhir pekan lalu mereka hanya bisa bermain imbang dengan skor 2-2 melawan Newcastle United. Kendati Pep akui saat melawan Newcastle, asuhannya juga tak bermain buruk.

Komentar Pep Guardiola

“Ini adalah hasil yang baik karena performa tim kami yang juga menampilkan hal yang juga baik. Saya sendiri sangat puas dengan cara tim ini bermain, dan dengan apa yang sudah tim ini tunjukan di beberapa laga belakangan ini.” kata Guardiola dilansir dari Sky Sports.

“Gol pertama milik Gabriel itu bagus, lalu untuk yang kedua itu ada assist dari Bernardo yang sangat cantik. Ini lumayan sama dengan ketika laga melawan Newcastle, tapi ketika itu Gabriel tak membuat gol.” sambungnya.

“Cara tim kami bermain sejauh ini sangat baik, kecuali pada 20 menit saat melawan Chelsea usai kami kebobolan. Sisanya adalah pertandingan yang sukses kami mainkan dengan level yang baik.” pungkas pelatih asal Spanyol tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *