Persija Kontrak Mantan Pemain Juventus, Marco Motta

by -79 views
marco motta

Langkah positif dilakukan Persija Jakarta di masa bursa transfer Liga 1 2020, dimana mereka resmi datangkan eks Juventus, Marco Motta. Kabar merapatnya pemain yang bertipikal pemain bertahan itu diungkap langsung sang presiden klub, Ferry Paulus.

Semenjak Liga 1 membuka masa bursa transfer Januari ini, Persija memang langsung mengincar nama Marco Motta. Kala itu Motta terus dikaitkan dengan Persija bersamaan dengan nama nama lain seperti Evan Dimas Darmono dan Aaron Evans.

Sampai akhirnya nama Evan Dimas menjadi nama pertama yang resmi diperkenalkan Persija sebagai pemain anyar. Evan dikontrak satu tahun oleh manajemen Macan Kemayoran dengan opsi perpanjangan. Setelah Evan didapatkan, manajemen Persija langsung bergerak cepat amankan buruan mereka yang lain, termasuk Motta.

Titik terang mengenai beberapa rekrutan anyar Persija pun terlihat, dimana sang Presiden Klub, Ferry Paulus bicara terbuka soal hal tersebut. Kala itu saat ditemui di sesi latihan perdana Persija, di lapangan Sutasoma, Jakarta Timur, Senin (13/1/2020), Ferry menjelaskan soal proses transfer Motta.

Pernyataan Ferry Paulus soal Marco Motta

“Untuk Motta, dia sudah teken kontrak beberapa waktu yang lalu, tapi memang belum bisa ikut bergabung dengan kami.” ungkap Ferry dilansir dari Detik Sport.

Dengan bergabungnya Motta ini, Ferry Paulus mengatakan bahwa ketertarikan Persija pada Aaron Evans dan Andre Ribeiro pun hanya rumor.

“Untuk Aaron Evans itu tidak kami rekrut. Begitu juga dengan beberapa nama lain yang sempat diberitakan, juga tidak.” jelas Ferry pada para jurnalis.

Marco Motta sendiri memang merupakan salah satu pemain Eropa yang namanya malang melintang di ajang Serie A Italia. Ia terkenal ketika berhasil membantu Juventus meraih gelar Piala Super Italia tahun 2013 lalu. Meski setelahnya karir Motta tak berjalan lama bersama Juve karena kebanyakan hanya jadi pemain cadangan.

Selain pernah memperkuat Juventus, Motta juga pernah bergabung dengan beberapa kesebelasan Liga Italia lainnya. Diantaranya ada Atalanta, Udinese, Torino, AS Roma, Catania, Bologna, dan Genoa. Motta juga pernah berkarir di luar Italia, dengan gabung klub Inggris, Watford di tahun 2015. Selain itu ia juga pernah dipanggil ke tim nasional Italia, dan catatkan satu penampilan di tahun 2010.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *