Philippe Coutinho Dalam Dua Pilihan, Barcelona atau Liga Inggris

by -20 views
philippe coutinho

Bintang sepakbola asal Brazil, yaitu Philippe Coutinho tengah memasuki masa masa cukup membingungkan dalam perjalanan karirnya. Sang pemain saat ini tengah ada dalam dua pilihan. Kembali ke Barcelona, atau kembali merumput di ajang Liga Inggris. Kabarnya, Coutinho akan menentukan nasibnya setelah Liga Champions rampung.

Sosok Coutinho sendiri resmi meninggalkan karirnya yang tengah menanjak di Liverpool untuk gabung Barcelona di tahun 2018 lalu. Dibeli dengan harga tinggi, sayang The Little Magician gagal menunjukan pesonanya saat membela Blaugrana. Manajemen langsung memutuskan untuk melegonya ke Bayern Munchen dengan status pemain pinjaman.

Bersama skuat Die Roten, Coutinho sejatinya berhasil kembali menunjukan sentuhan magisnya. Total ia tampil sebanyak 35 kali bersama Die Roten dengan torehan 9 gol dan 8 assist. Sayangnya memang statistik yang cukup menjanjikan itu seolah belum cukup. Manajemen Bayern Munchen dinilai tidak tertarik untuk mau mempermanenkan sang Brazilian.

Saat bulan Mei lalu, Bayern ditawari tawaran oleh Barca untuk menebus kalusul kontrak Coutinho yang senilai 120 juta euro. Akan tetapi sang jawara Bundesliga langsung menolaknya. Kondisi tersebut lantas membuat masa depan pemain menjadi tidak jelas. Coutinho sendiri dianggap tak akan mampu berbuat apa apa bila memaksa kembali ke Barcelona.

Belakangan banyak rumor yang beredar bahwa Coutinho ingin bermain kembali ke tanah Inggris. Arsenal, Tottenham, dan Chelsea bisa jadi tujuan yang ideal bagi sang pemain untuk kembali bersinar. Sang agen, yakni Kian Joorabchian bahkan sudah memebenarkan niatan kliennya tersebut.

Akan tetapi Joorabchian mengatakan sampai saat ini belum ada pembicaraan resmi soal masa depan antara sang klien dengannya. Untuk saat ini, Coutinho disebut sedang fokus dengan Bayern Munchen yang akan bersua Barcelona di perempatfinal Liga Champions.

Pernyataan Agen Philippe Coutinho

“Dia akan segera menghadapi Barcelona, ini adalah laga yang sudah sangat ia nantikan. Dia juga berharap bisa memenangkan Liga Champions, saya merasa mereka (Bayern Munchen) miliki potensi untuk bisa melakukan itu.” ungkap Joorabchian dilansir dari Sportskeeda.

“Saya merasa bahwa setelah Liga Champions selesai, bagaimanapun hasilnya, maka kami akan segera duduk dan bicara bersama. Sebenarnya saya sama sekali belum bicara dengannya perihal itu. Barcelona masih sangat mungkin menjadi tujuan utamanya.” sambung Joorabchian.

“Namun ia mencintai Liga Inggris dan begitu ingin kembali ke sana. Akan tetapi masalah keuangan dan juga situasi COVID-19 akan menjadi faktor penting di kondisi seperti ini. Ia adalah sosok pemain besar, jadi pasti harganya pun akan besar.” tegas Joorabchian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *