Pierre-Emerick Aubameyang Jadi Kapten Arsenal Gantikan Xhaka

by -8 views
pierre-emerick aubameyang

Kabar mengejutkan datang dari kesebelasan asal London Utara, yakni Arsenal yang baru saja mengangkat kapten baru, yakni Pierre-Emerick Aubameyang. Eks striker Borussia Dortmund dan Saint Etienne tersebut jadi kapten Arsenal menggantikan posisi Granit Xhaka.

Keputusan ini disinyalir harus diambil oleh manajemen lantaran kondisi Xhaka dengan fans yang belum mereda. Sebelumnya memang sosok gelandang asal Swiss itu bersitegang dengan sekelompok supporter Arsenal. Kejadian itu ada di saat laga Arsenal vs Crystal Palace yang selesai dengan skor 2-2.

Pada pertengahan babak kedua di laga itu Xhaka harus digantikan oleh Bukayo Saka. Namun saat hendak ingin meninggalkan lapangan, Xhaka mendapat cemoohan dari para fans. Xhaka yang tidak terima membalasnya dengan gestur tubuh provokatif dan beberapa kalimat kasar.

Yang kemudian sikap Xhaka semakin dibenci fans Arsenal adalah tindakannya yang melepas jersey Arsenal begitu saja saat ditarik keluar. Atas kejadian ini, Xhaka terpaksa harus diistirahatkan oleh Unai Emery, dan jabatannya sebagai kapten harus dilepas sementara.

Ban Kapten Xhaka Harus Dilepas Meski Belum Lama ia Pakai

Pencoptan ban kapten dari Xhaka ini memang bisa dibilang cukup disayangkan. Hal tersebut lantaran Xhaka sendiri belum ada setengah musim menikmati posisi barunya sebagai kapte anyar Arsenal menggantikan Aaron Ramsey dan Laurent Koscielny yang hengkang.

Sebagai gantinya, posisi Xhaka sebagai kapten akan digantikan oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Nantinya kemungkinan Auba akan bergantian dengan Hector Bellerin, karena Bellerin sendiri merupakan wakil kapten Arsenal.

“Xhaka telah menerima semua keputusan yang sudah saya buat. Kami di sini tentu saja harus tetap fokus dan juga semangat untuk menatap pertandingan besok. Saya sudah membuat keputusan dan untuk saat ini semua masalah di tim sudah selesai.” ungkap Emery dilansir dari ESPN.

Sayangnya fans tak akan langsung melihat Aubameyang memegang ban kapten Arsenal di laga Europa League tengah pekan ini. Hal tersebut karena ia tak akan dibawa kala The Gunners tandang ke markas Vioria Guimares. Sebagai gantinya tentu saja ban kapten akan dipegang oleh sang wakil kapten, yakni Hector Bellerin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *