Prediksi Liga Champions Barcelona vs Manchester United, Barca di Atas Angin

by -547 views
Barcelona vs MU
Leg ke-2 perempat final Liga Champions Eropa antara Barcelona Vs Manchester United akan digelar di Stadion Camp Nou, Rabu (17/04/201).

Rekor Pertemuan Tak Memihak MU

Hasil sebelumnya pada leg pertama Barca berhasil menang 1-0 melalui gol bunuh diri pemain MU, Luke Shaw. Saat itu MU lebih banyak tertekan dan tak memiliki satu pun tendangan ke arah gawang.

Dalam pertandingan kali ini Barecelona jelas diunggulkan, selain dapat menang saat bertandang di Old Trafford,  Barca pada Leg kedua nanti akan bermain di hadapan pendukung sendiri. Dipastikan bangku Stadion Camp Nou akan dipenuhi suporter Barca. Selain kedua hal tadi, skuad Barca yang akan diturunkan Velverde nanti juga dalam kondisi bugar karena tidak diturunkan saat pertandingan di La Liga akhir pekan lalu. Berbeda halnya dengan MU yang menurunkan semua pemain utamanya saat menang 2-1 atas West Ham. Laga berat yang dijalani MU akhir pekan kemarin sedikit banyak akan berpengaruh nantinya saat berhadapan dengan Barca.

Solksjaer tidak dapat menurunkan beberapa pemainnya saat di Barcelona nanti. Luke Shaw tak bisa tampil karena terkena akumulasi kartu,sementara Eric Bailly, Ander Harrera dan Valencia masih berkutat dengan cedera. Namenja Matic, Sanchez dan Matteo Darmian diragukan tampil. Banyaknya pemain MU yang tak bisa atau diragukan tampil semakin membuat sulit posisi MU yang harus menang melawan Barca. Berbeda halnya dengan Barca, hanya ada 2 pemain Barca yang berada di ruang perawatan, Rafinha dan Thomas Vermalen.

Dari semua data dan fakta yang ada, tak ada satu pun hal yang menunjukkan MU akan berhasil melewati hadangan Barca. Satu hal positif yang dimiliki MU hanyalah saat combeck sensasional saat melawan PSG. Kalah di Old Trafford, MU berhasil menjungkalkan PSG di Paris sekaligus memastikan dirinya lolos ke perempat final. Tetapi MU harus ingat bahwa Barca bukanlah PSG. Barca bersama Madrid merupakan tim tersukses di Liga Champions dalam 10 tahun terakhir. MU sendiri berhasil dijungkalkan Barca dalam 2 partai final Liga Champions yang berbeda.

Pada pertandingan nanti MU harus dapat meminimalisir peran bintang Barca, Lionel Messi. Pada beberapa pertandingan tanpa Messi, Barca kerap mengalami kesulitan. Itu menunjukkan peran sentral Messi bagi Barcelona. Tetapi Velverde pastilah sudah membuat rencana lain apabila Messi permainannya tak berkembang. Setiap tim yang melawan MU pasti selalu memliki rencana untuk mematikan pergerakan Messi. Hanya saja rencana diatas kertas tak semudah prakteknya dilapangan. Karena Messi tetaplah Messi yang hampir selalu bisa keluar dari kesulitan dan menjadi sang penyelamat Barca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *