Prediksi Piala Presiden Arema FC vs Persebaya Surabaya

by -374 views
arema vs persebaya
Laga leg ke-2 final Piala Presiden akan berlangsung Jumat 9 (12/04/2019) di stadion Kanjurahan Malang. Laga kali ini merupakan laga penutup gelaran Piala Presiden 2019.

Peluang Besar Arema FC Merebut Gelar Juara Piala Presiden

Arema FC memiliki modal yang baik saat menjamu Persebaya nanti malam karena pada leg pertama berhasil menahan Persebaya dengan skor 2-2. Berdarkan hasil tersebut, singo edan hanya operlu menahan imbang Persebaya dengan skor tidak lebih dari 2-2. Sedangkan Persebaya untuk menjadi juara harus dapat mengalahkan Arema dengan skor berapa pun atau paling tidak bermain imbang dengan skor minimal 3-3.

Pertandingan nanti akan berjalan dengan seru dan ketat karena masing-masing tim memiliki kualitas yang hampir sama. Selain itu, rivalitas keduanya selama ini di Derby Jatim juga menjadi salah satu bumbu dalam pertandingan malam nanti selain tentunya hadiah bagi sang juara. Pada gelaran Piala Presiden tahun ini, tim juara akan mengantongi uang sebesar Rp 3,3 Milyar dan runner akan membawa Rp 2,2 M. Sementara tim yang gagal di partai semi final masing-masing akan menerima Rp 750 juta.

Berkaca pada pertemuan keduanya di leg pertama, Persebaya tampaknya akan lebih mengalami kesulitan saat laga di Kanjuruhan nanti. Pasalnya saat bermain di Surabaya, Arema FC tercatat lebih banyak mencatatkan peluang meskipun Persebaya lebih banyak menguasai bola. Statistik pertandingan menunjukkna Persebaya menguasai bola 57 : 43 % milik Arema, tetapi urusan peluang, Arema jauh unggul atas Persebaya dimana Arema mencatatkan 6 shoot on target berbanding 2 dengan yang dibuat Persebaya. Serangan-serangan Bajul Ijo saat itu banyak yang dipatahkan sebelum sampai di kotak pinalti Arema.

Tampil di depan Aremania sedikit banyak akan menambah tekanan bagi pemain Persebaya, jika tidak mampu mengatasi tekanan dari suporter Arema, Persebaya akan mengalami kesulitan dalam mengembangkan permainannya. Dua gol Arema 3 hari yang lalu berasal dari kesalahan pemain-pemain Persebaya sendiri. Gol pertama Arema tercipta setelah Fandi Eko melakukan kesalahan mengantisipasi bola di dekat kotak pinalti Persebaya. Sementara gol kedua Arema berawal dari salah antisipasi kiper Persebaya Miswar Saputra saan Makan Konate melakukan tendangan bebas.

Meski berat, peluang Persebaya untuk merebut piala masih terbuka lebar apabila kesalahan-kesalahan elementer yang dibuat pemain bisa dikurangi. Namun demikian, Arema tetap lebih diunggulkan dalam laga nanti. Selain bermain di hadapan pendukung sendiri, Arema memiliki pembeda dalam diri seorang Makan Konate, itu yang tidak dimiliki Persebaya. Konate dengan visi, skill dan energi bermainnya mampu membawa warna tersendiri bagi Arema saat mengalami kebuntuan. Jika Konate dalam performa terbaiknya, Persebaya harus siap-siap berkeringat lebih banyak saat melawan Arema.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *