Preview Liga Italia Pekan 15: Misi Lazio Bungkam Juventus

by -168 views
lazio juventus

Juventus akan mendapat ujian cukup serius di lanjutan pekan ke-15 Liga Italia, di mana mereka akan bersua Lazio di Olimpico. Meskipun secara head to head, Juventus unggul jauh dari Elang Ibukota, namun Lazio jelas bukan lawan mudah. Apalagi musim ini mereka cukup konsisten di ajang Serie A, sehingga bisa duduk nyaman di posisi 3 klasemen.

Pertandingan antara Juventus melawan Lazio ini akan digelar hari Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. Bertempat di markas Lazio, yakni Stadio Olimpico, Si Nyonya Tua jelas sama sekali tak boleh berpangku tangan.

Diimbangi Sassuolo di pekan ke-14 lalu saat berstatus sebagai tuan rumah, jelas merupakan hasil buruk yang tak boleh diulang oleh Juventus. Oleh karena itu kemungkinan melawan Lazio, Maurizio Sarri akan menurunkan semua pemain terbaiknya.

Termasuk sang megabintang Cristiano Ronaldo, nyaris tak ada masalah dari segi kebugaran para pemain di kubu Juventus. Ditambah dengan kedigdayaan Juve atas Lazio dalam beberapa musim, Bianconeri masih sangat diunggulkan pada laga ini. Selain itu faktor tertahannya Inter oleh AS Roma jelas jadi lecutan semangat besar bagi Juve. Hal tersebut karena apabila bisa menang atas Lazio, mereka bisa kembali puncaki klasemen.

Konsistensi Lazio di Serie A Merupakan Ancaman Besar Juventus

Di kubu lain, Lazio menunggu Juve dengan kepercayaan diri sangat tinggi, usai sukses tampilkan permainan yang konsisten di ajang Serie A. Lazio sejauh ini sukses duduk di posisi 3 klasemen dengan koleksi 30 poin. Dari 14 laga yang mereka jalani, Biancoceleste meraih 9 kemenangan, 2 kali kalah, dan 3 kali imbang.

Bahkan di lima pertandingan terakhir di ajang Liga Italia, Lazio berhasil menyapu bersih kelimanya dengan hasil kemenangan. Berambisi bisa terus berada di zona Liga Champions, ditambah bermain sebagai tuan rumah, jelas Lazio akan jadi ancaman serius.

Skuat asuhan Simone Inzaghi juga saat ini tidak begitu alami masalah dalam segi kebugaran pemain. Pilar pilar mereka khususnya di lini depan, seperti Ciro Immobile, Joaquin Correa dan Luis Alberto semuanya fit 100%.

Prediksi Susunan Pemain Lazio vs Juventus

Lazio: Strakosha, Radu, Pelipe, Acerbi, Lulic, Alberto, Leiva, Mlinkovic-Savic, Lazzari, J. Correa, Immobile.

Juventus: Szczesny, Alex Sandro, De Ligt, Bonucci, Cuadrado, Can, Pjanic, Bentancur, Dybala, Higuain, Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *