Raheem Sterling: Liverpool Akan Selalu di Hati

by -30 views
raheem sterling

Winger Manchester City, yakni Raheem Sterling ungkap soal perasannya kini untuk mantan klubnya, yaitu Liverpool. Sterling sendiri tak berpisah dengan cara yang baik dengan klub asal kota Merseyside tersebut. Walau demikian, diakui Sterling bahwa dirinya selalu menganggap klub yang membesarkan namanya itu spesial.

Sebelumnya seperti yang diketahui, sosok Sterling terpaksa dilepas Liverpool ke rival mereka, yakni Manchester City pada Juni 2015 lalu. Kala itu The Citizens mendatangkan Sterling dengan harga yang cukup mahal, yakni di kisaran 44 juta pounds.

Ketika itu proses negosiasi berjalan cukup alot, karena memang manajemen Liverpool sendiri tak mau melepas talenta berharganya tersebut. Padahal di sisi lain, Sterling sendiri sudah memutuskan untuk tak memperpanjang masa baktinya di Anfield.

Hingga akhirnya manajemen pun terpaksa melepas Sterling yang masih sangat muda kala itu untuk menyebrang ke Etihad Stadium. Karena hal tersebut, sosok Sterling pun memiliki imej yang kurang baik di mata para fans The Kop. Pemain asal Inggris itu kerap jadi sasaran ejekan fans Liverpool kala bertemu Manchester City. Sterling pun jarang sekali bisa tampil apik kala bermain melawan bekas timnya tersebut.

Semenjak pindah ke City, Sterling sudah berhadapan dengan Liverpool sebanyak 11 kali dengan klub barunya tersebut. Catatannya tak bagus, ia hanya menang tiga kali, imbang sekali, dan kalah tujub kali. Kendati saat ini ia tidak akur dengan para Liverpudlian (sebutan fans Liverpool), ia menegaskan tak pernah sakit hati karena hal tersebut.

Untuk seorang Sterlinh, Liverpool sampai kapanpun akan selalu memiliki tempat spesial di lubuk hatinya. Karena memang bersama Liverpool lah ia menimba banyak ilmu soal sepakbola, sehingga ia bisa mencapai karir yang gemilang seperti saat ini.

Pernyataan Raheem Sterling

“Apa saya bisa kembali bergabung dengan Liverpool? kalau boleh jujur saya masih mencintai Liverpool. Namun tolong jangan salah paham, bagi saya mereka selalu ada di hati saya. Pasti anda tahu maksud dari perkataan saya itu.” ujar Sterling dilansir dari Sky Sports.

“Disanalah tim tempat saya bisa belajar banyak hal mengenai sepakbola, dan menjadi seperti sekarang.” tutup pemain yang belakangan dilirik Real Madrid tersebut.

Nama Raheem Sterling sendiri memang asli didikan akademi Liverpool. Diorbitkan pada tahun 2011, Sterling menjalani empat musim bersama The Reds dengan mencatatkan 129 penampilan dengan torehan 23 gol. Sementara itu penampilannya bersama Manchester City alami peningkatan luar biasa. Di City ia menjadi pilar andalan di lini depan, sudah catatkan 230 penampilan dengan torehan 89 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *