Ralf Rangnick Akan Buat AC Milan Lebih Baik

by -2 views
ralf rangnick

Belakangan ini muncul kabar manajemen AC Milan tengah mendekati sosok Ralf Rangnick untuk jadi pelatih anyar mereka. Sosok Rangnick sendiri memang memiliki potensi yang besar. Pria asal Jerman tersebut bisa saja memberikan perubahan pada Milan ke arah yang lebih baik di ajang Serie A.

Banyak yang menilai bahwa sosok Rangnick memiliki kesamaan dengan pelatih Liverpool saat ini, yaitu Jurgen Klopp. Rangnick disebut punya gaya melatih dan kualitas yang sama dengan pelatih yang merubah The Reds kembali jadi kekuatan menakutkan di Eropa tersebut.

Manajemen Milan sendiri memang dilaporkan membuka kemungkinan untuk mengganti sosok pelatih mereka di akhir musim nanti. Tawaran melatih pun nampaknya akan mereka berikan pada sosok Ralf Rangnick. Saat ini sosok Rangnick sendiri menjabat sebagai Kepala Staff Olahraga dan Pengembangan di klub RB Leipzig.

Sebelumnya Rangnick juga sudah malang melintang di kancah sepakbola Jerman. Ia pernah melatih klub klub seperti VFB Stuttgart hingga Schalke 04. Dia juga ikut berjasa membantu Julian Naggelsman membuat RB Leipzig jadi salah satu kontender jawara Bundesliga musim ini.

Ralf Rangnick Adalah Pelatih Potensial

“Gaya melatih sepakbola Rangnick sama sekali bukan tipikal khas tim tim Bundesliga. Akan tetapi etos kerjanya yang kuat membuatnya mampu ciptakan tim seperti RB Leipzig.” ungkap salah satu pengamat sepakbola dan jurnalis kawakan asal Jerman Christian Falk, dikutip dari MilanNews.

“Cara dan gaya melatih ia bisa menjadi unik apabila ada di Liga Italia. Karena itulah kenapa saya cukup yakin dia bisa berhasil, seperti apa yang dilakukan Jurgen Klopp saat melatih Liverpool.” sambungnya.

“Saat ini saya bisa membayangkan, Rangnick mampu meraih kesuksesan dengan filosofi sepakbola Serie A. Gaya permainan Rangnick dengan sentuhan cepat akan mampu menghidupkan Serie A dan jelas akan membawa hal baru serta sesuatu yang unik untuk Liga Italia.” pungkasnya.

AC Milan sendiri saat ini masih dilatih oleh pelatih lokal, yakni Stefano Pioli. Walau tunjukan grafik penampilan yang menanjak, namun Pioli disebut sebut tak akan lama melatih Rossoneri. Manajemen dinilai menginginkan pelatih yang mampu kembalikan kejayaan Milan sesegera mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *