Schweinsteiger Beri Saran Thomas Mueller Agar Merapat ke MU

by -21 views
thomas mueller

Eks bintang Bayern Munchen, yakni Bastian Schweinsteiger memberi saran pada Thomas Mueller terkait masa depan karirnya. Schweini menyarankan agar pemain depan senior Jerman itu untuk menyebrang dan bergabung dengan Manchester United.

Kondisi Mueller sendiri saat ini memang tengah dalam kondisi yang cukup menyulitkan dan tidak menentu. Pasalnya Mueller sejauh ini tidak begitu senang semenjak Munchen dilatih oleh Niko Kovac. Kendati Kovac sendiri sudah dipecat manajemen, namun Mueller masih ada kans pergi.

Apalagi posisinya sebagai gelandang serang juga musim ini diganggu oleh kedatangan sosok Philipe Coutinho. Mueller sendiri sejauh ini baru turun sebagai starter sebanyak tujuh kali. Berbeda dengan Coutinho yang bahkan sudah menjalani 10 laga sebagai starter di semua kompetisi.

Melihat kondisi yang dialami kompatriotnya ini, Bastian Schweinsteiger pun turut memberikan saran. Pemain yang biasa berposisi sebagai gelandang itu memberi Mueller saran untuk bergabung dengan MU. Walaupun kontrak Mueller bersama Munchen sendiri masih tersisa hingga musim 2021.

Selain itu menurut sosok Schweinsteiger sendiri manajemen MU memang sudah naksir kepada Mueller sejak lama. Beberapa media saat Bursa Transfer lalu bahkan juga mengabarkan bahwa Mueller sudah sangat dekat dengan MU. Namun hingga saat ini pada kenyataannya Mueller masih di Allianz Arena bersama Munchen.

Pernyataan Schweinsteiger Terkait Kondisi Thomas Mueller

“Kondisinya sangat berbeda dengan saya ketika itu. Saya masih bermain di semua pertandingan, lalu Van Gaal menghubungi saya. Kebetulan saya tertarik mencoba tantangan baru.” ujar pemain yang disapa Schweini dikutip Bild.

“Saat ini Thomas sering sekali duduk di bangku cadangan. Sebuah perubahan suasana bisa menjadi bagus untuk akhir karir, seperti itulah yang pernah saya alami. Thomas jelas masih memiliki kualitas yang bagus.” sambung Schweini.

Manchester United sendiri memang pernah sangat tertarik kepada Mueller. Akan tetapi saat itu Mueller tak tertarik pindah dan memilih bertahan. Namun Schweinsteiger mengatakan bahwa sosok Mueller bisa saja berubah pikiran sewaktu waktu.

“Van Gaal sangat menginginkannya, dan ia selalu bertanya kepadaku, ‘apa yang akan dilakukan Thomas, temanmu itu?'” lanjutnya.

“Ia jelas akan membuat kami bagus bersama United ketika itu. Namun Thomas masih lebih sedikit muda, ia masih tak mau pergi dari Munchen. Tapi bisa saja saat ini hal itu sudah berubah.” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *