Selesai Operasi Lutut, Nicolo Zaniolo Akan Menepi Enam Bulan

by -66 views
nicolo zaniolo

Kabar kurang menyenangkan datang dari AS Roma, dimana bintang muda mereka, Nicolo Zaniolo dikonfirmasi akan absen lama karena cedera. Pemain berkebangsaan Italia itu baru selesai jalani operasi pada lututnya, hasilya, Zaniolo harus menepi selama enam bulan.

Nasib apes yang dialami Zaniolo ini terjadi ketika ia membela AS Roma di laga besar melawan Juventus, Senin (13/1/2020). Ketika itu Zaniolo yang lakukan akselerasi dijegal oleh bek muda Juve, Matthijs De Ligt. Zaniolo pun terkapar dan tak bisa melanjutkan laga yang berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Juventus tersebut.

Usai dilakukan pemindaian, diketahui Zaniolo alami kerusakan di bagian meniskus serta masalah pada ACL lutut kanannya. Setelah laga kontrak Juve, sore harinya Zaniolo langsung dibawa masuk ke ruang operasi untuk tindakan lanjutan. Sampai akhirnya pada hari Selasa (14/1/2020), melalui akun resmi Twitter Roma, manajemen mengkonfirmasi operasi Zaniolo berjalan lancar. Mulai hari ini pemuda potensial yang juga membela timnas Italia itu akan lakukan masa pemulihan.

Konfirmasi AS Roma Soal Kondisi Nicolo Zaniolo

“Di hari Senin, Nicolo Zaniolo sudah lakukan operasi rekonstruksi ACL lutut kanannya, berbarengan dengan perbaikan di bagian meniskus eksternal.” tulis Roma pada akun Twitternya.

“Proses operasi yang dipimpin oleh professor Mariani pun sudah berhasil. Zaniolo akan memulai masa pemulihannya pada hari Selasa ini.” jelas mereka.

Rasa senang dan bercampur lega juga diungkapkan oleh sang pemain setelah berhasil melewati masa operasi. Harapannya kini adalah bisa kembali bermain dengan Roma secepatnya.

“Terima kasih kepada semuanya atas dukungan kalian dan sayang yang diberikan kepada saya, dalam beberapa waktu terakhir. Saya sangat tidak sabar untuk bisa kembali bermain, Forza Roma!” ujar Zaniolo dikutip dari laman Detik Sport.

Sayangnya memang karena cedera ini lumayan parah, Zaniolo harus menepi cukup lama. Eks pemain Inter Milan itu akan absen sekitar empat sampai enam bulan dari lapangan hijau.

Ini artinya, Zaniolo akan absen di sisa musim ini bersama AS Roma. Selain itu ia juga terancam tak bisa ikut membela timas Italia di ajang Piala Eropa 2020, bulan Juni mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *