Sempat Tertunda, Man City vs West Ham Akan Digelar 19 Februari

by -101 views
west ham city

Pertandingan antara Manchester City melawan West Ham United yang merupakan lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris resmi ditunda akhir pekan lalu. Usai melakukan rapat dan pertimbangan lain, pihak Premier League resmi memindahkan laga tersebut ke tanggal 19 Februari mendatang.

Awalnya pertandingan tersebut akan digelar pada hari Minggu (9/2/2020) lalu di kandang City, Etihad Stadium. Sayangnya kala itu pertandingan harus ditunda, alasannya karena badai Ciara yang menerpa Inggris tepatnya Kota Manchester.

Usai insiden itu, pihak City, West Ham, serta pihak Premier League langsung mengadakan pertemuan untuk membahas laga tersebut. Akhirnya keputusan pun resmi diumumkan pada hari Selasa (11/2/2020) sore hari waktu setempat.

Pernyataan Pihak Liga Inggris soal laga Man City vs West Ham United

“Pertandingan kandang Manchester City melawan West Ham United sudah diatur ulang. Jadwal kickoff akan segera digelar pada hari Rabu, 19 Februari pukul 19.30 GMT (Kamis (20/2/2020) dini hari WIB).” demikian bunyi pernyataan resmi wakil Liga Inggris di laman resminya.

Ini artinya, baik kubu The Citizens ataupun kubu The Hammers mesti rela waktu libura Winter Break mereka terpotong. Akan tetapi hal tersebut sepertinya sama sekali tidak jadi masalah bagi kedua belah pihak, ini karena mulai akhir pekan ini mereka sudah akan kembali lakukan sesi latihan.

Apabila menilik dari jadwal, laga tunda antara Manchester City vs West Ham United ini akan dilangsungkan bersamaan dengan babak 16 besar Liga Champions. Kubu Man City sendiri memang baru akan melangsungkan laga babak 16 besarnya tanggal 26 Februari nanti melawan Real Madrid.

Ini menjadi sedikit mengejutkan karena pihak UEFA sama sekali tak keberatan dengan keputusan penyelenggara EPL ini. Padahal sebelumnya, mereka akan sangat keberatan apabila ada laga di Liga Eropa yang jadwalnya berbarengan dengan babak 16 besar Liga Champions.

Akan tetapi UEFA nampaknya bisa memahami kondisi ini. Lantaran penundaan laga tersebut disebabkan faktor alam yang di luar kendali City selaku tuan rumah. Selain itu, UEFA juga memaklumi jadwal tersebut karena sudah termasuk dalam hal pertimbangan jadwal padat City di akhir musim nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *