Setien yang Berikan Nelson Semedo Kebahagiaan

by -11 views
nelson semedo

Barcelona belum lama ini mengganti pelatihnya dari Ernesto Valverde ke Quique Setien, hal ini ternyata jadi berkah untuk Nelson Semedo. Sosok pemain yang biasa beroperasi sebagai bek sayap itu kini sukses jadi pilihan reguler Barca semenjak Quique Setien menjadi pelatih.

Sebelumnya Semedo sendiri memang tidak mengalami waktu yang begitu baik saat Barca masih ditangani oleh Ernesto Valverde. Khususnya pada musim ini, dimana namanya masih kalah dengan pemain lain di posisi tersebut, yakni Sergio Roberto.

Ini membuat dalam beberapa kali kesempatan, Semedo harus rela mengubah posisinya demi bisa mendapatkan waktu bermain. Ia yang miliki posisi asli bek kanan beberapa kali di era Valverde malah digeser ke pos bek kiri. Akan tetapi semuanya berubah menjadi hal baik bagi Semedo, semenjak Quique Setien datang sebagai pelatih anyar Barcelona.

Posisi Semedo dikembalikannya ke pos semula, yakni sebagai bek sayap kanan. Hal tersebut dilakukan Setien, karena dirinya merasa harus juga merubah posisi Sergio Roberto. Alhasil kini Sergi Roberto pun menempati posisi asalnya, yaitu sebagai seorang gelandang.

Bahkan sampai sejauh ini nama Semedo seolah tak tergantikan di sektor kanan pertahanan El Barca. Di dalam empat pertandingan terakhir, ia selalu menjadi pemain utama. Hal tersebut diakui Semedo adalah hal yang sangat membahagiakannya, ia juga mengaku senang atas kepercayaan yang diberikan Setien.

Pernyataan Nelson Semedo

“Saya begitu senang atas semua hal yang terjadi pada diri saya saat ini.” ungkap Semedo di laman berita Marca.

“Ini bisa menjadi musim terbaik saya di tim ini. Pelatih baru mempercayakan banyak sekali kepercayaannya kepada saya. Maka saya akan senantiasa bekerja keras demi bisa membayar semua kepercayaan tersebut.” pungkas Semedo.

Apabil ditotal, musim ini Semedo sudah bermain total di 25 laga bersama Barcelona di semua kompetisi. Pemain 26 tahun yang bersinar bersama Benfica ini sudah catatkan empat assist di 25 laga tersebut untuk Barcelona.

Kini dengan posisinya yang apik di skuat Barcelona, ia pun mengincar tim utama di skuat timnas Portugal untuk Piala Eropa 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *