Sevilla Resmi Pinjamkan Simon Kjaer ke AC Milan

by -6 views
simon kjaer

AC Milan terus berbenah di bursa transfer musim dingin Januari ini, yang terbaru, mereka sukses dapatkan Simon Kjaer dari Sevilla. Bek berkebangsaan Denmark itu merapat ke kesebelasan AC Milan sebagai pemain pinjaman.

Sebelum gabung Milan, Kjaer merupakan pemain yang diloan Sevilla ke Atalanta di bursa transfer musim panas lalu. Akan tetapi Kjaer hanya bertahan separuh musim saja bersama La Dea. Alasannya karena sang pemain tak banyak tampil, Kjaer hanya catatkan lima kali penampilan di skuat asuhan Gian Piero Gasperini.

Bersama Il Diavolo Rossi, Kjaer akan menjalani masa peminjaman selama enam bulan, atau hingga akhir musim ini. Meski demikian, Milan memiliki opsi pembelian secara permanen di akhir masa peminjaman Kjaer nanti.

Pernyataan Milan Soal Kedatangan Simon Kjaer

“Klub AC Milan sudah mencapai kata sepakat dengan tim Sevilla, untuk bisa mendapatkan Simon Throup Kjaer. Ia akan dalam masa peminjaman dalam enam bulan ke depan hingga Juni 2020. Klub memiliki opsi untuk mempernanenkan status sang pemain.” tulis perwakilan Milan di laman resmi mereka.

Dengan ini Kjaer menjadi pembelian kedua klub berjuluk Rossoneri itu di bursa transfer Januari ini. Sebelum Kjaer datang, Milan lebih dulu sukses datangkan Zlatan Ibrahimovic yang bahkan sudah cetak gol ke gawang Cagliari di akhir pekan lalu.

Bagi Kjaer sendiri Milan adalah klub ketujuh yang ia bela selama karirnya sebagai pesepakbola professional. Beberapa klub yang pernah ia bela antara lain, Palermo, Lille, Wolfsburg, Sevilla, Fenerbahce, hingga Atalanta. Total ia sudah memainkan 408 kali penampilan dengan mencetak 20 gol sebagai pemain belakang.

Bersama Milan, Kjaer akan mendapatkan nomer punggung 24. Ia diproyeksikan untuk memperkuat lini belakang Milan yang dinilai cukup keropos belakangan ini. Saat ini barisan belakang Milan diisi dua pemain utama, yakni Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio. Sementara di bangku cadangan ada Mattia Caldara yang sayangnya masih sering berkutat dengan masalah cedera.

Nantinya Kjaer akan segera diperkenalkan secara resmi kepada para media di hari Kamis, (16/1/2020) waktu setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *