Shkodran Mustafi: Kecaman Fans Pengaruhi Penampilan Saya

by -119 views
shkodran mustafi

Nama Shkodran Mustafi sudah kerap jadi bahan kritikan tajam fans Arsenal di tengah fase sulit tim London Utara tersebut. Sang pemain berkebangsaan Jerman itu pun mengaku bahwa hal tersebut turut mempengaruhi performanya.

Sosok Mustafi sendiri diboyong Arsenal pada musim panas tahun 2016 lalu dari klub Spanyol, Valencia. Sampai saat ini sejatinya Mustafi cukup menjadi andalan Arsenal. Ia sudah catatkan total 125 penampilan di semua kompetisi dengan catatan sembilan gol dan empat assist.

Akan tetapi khusus di musim 2019-2020 ini, namanya seolah terpinggirkan. Ia baru mencatatkan 10 kali penampilan bersama skuat The Gunners di semua kompetisi. Bahkan pada ajang Liga Inggris, Mustafi baru satu sekali turun sebagai starter. Tepatnya di laga melawan Norwich City, ketika Arsenal di bawah asuhan Caretaker, Freddie Ljungberg.

Nama Mustafi pun belakangan kerap dijadikan kambing hitam atas buruknya penampilan Arsenal. Apalagi semenjak ia datang, The Gunners sangat kesulitan untuk sekedar bisa menembus posisi empat besar.

Namun para fans pun cukup beralasan memberikan kecaman kecaman pada Mustafi. Pasalnya, pemain asal Jerman itu memang kerap lakukan kesalahan yang merugikan Arsenal.

Pernyataan Shkodran Mustafi

“Apabila anda sekali saja membaca kritikan itu, maka hal tersebut akan langsung tertanam di pikiran anda. Apabila situasi sedang dalam keadaan tak baik, jelas anda tak akan menyukai hal buruk yang anda baca. Apalagi bila anda tak setuju dengan komentar tersebut, akan semakin membuat kondisinya kian sulit.” ujar Mustafi dilansir dari Daily Mail.

“Untuk orang yang hanya melihat sesuatu dari luar, mereka jelas hanya akan melihat situasi apa adanya, dimana kesalahan itu terjadi dan membuat mereka marah pada anda. Kemudian anda akan menjadi gugup lantara tak ingin membuat kesalahan yang sama lagi.” sambungnya.

“Pada dasarnya tidak ada pemain yang sengaja ingin melakukan kesalahan. Semuanya adalah sesuatu yang terjadi dan biasa terjadi begitu saja.”

“Setelah ini, harapanku dan klub adalah ingin segera bangkit. Untuk saat ini sangat banyak hal yang berjalan tidak sesuai harapan kami. Kami jelas harus kompak sebagai, klub, tim, serta para fans. Semuanya yang mengharapkan hal baik untuk Arsenal harus bangkit dan bersatu padu.” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *