Siap Depak Ancelotti, Napoli Incar Gennaro Gattuso

by -145 views
gennaro gattuso

Manajemen Napoli secara mengejutkan dikabarkan akan segera memanggil Gennaro Gattuso untuk mengisi posisi pelatih mereka. Mantan pelatih AC Milan tersebut dikabarkan akan menjadi suksesor Carlo Ancelotti yang segera didepak pekan ini.

Apabila nantinya Ancelotti dipecat Napoli, ini artinya eks pelatih Bayern Munchen tersebut hanya memiliki waktu 1,5 musim saja melatih di kota Naples. Sebelumnya Ancelotti sendiri resmi ditunjuk sebagai pelatih Napoli tahun 2018 lalu menggantikan Maurizio Sarri yang hengkang ke Chelsea.

Buruknya penampilan Napoli di awal musim ini menjadi alasan utama kenapa manajemen sudah bersiap akan memecatnya. Jajaran petinggi klub Il Partenopei jelas tak ingin prestasi Napoli kian merosot bila tak juga ada perubahan.

Seperti yang diketahui saat ini Kalidou Koulibaly dan kawan kawan sudah alami puasa kemenangan hingga 9 laga di semua kompetisi. Di ajang Serie A, mereka bahkan harus rela tercecer ke posisi 7 klasemen sementara, sangat jauh dengan zona Liga Champions. Hal tersebut buah dari tujuh laga terakhir tanpa meraih kemenangan di ajang Liga Italia.

Sosok Gennaro Gattuso Cocok Gantikan Ancelotti

Sementara itu di sisi lain, Gattuso sendiri saat ini sedang berstatus free alias tidak melatih klub apapun. Semenjak meninggalkan Milan di akhir musim lalu, Gattuso memang dikabarkan masih belum temui klub anyar yang akan ia latih.

Beberapa media Italia pun sudah memberitakan bahwa pria berjuluk Si Badak itu sudah dijadwalkan akan bertemu dengan para petinggi klub Napoli. Salah satunya adalah dengan sang Presiden klub Napoli, Aurelio de Laurentiis, Selasa (9/12/2019) waktu setempat.

Lebih dari itu, melansir dari laporan di laman CalcioNapoli24, kabarnya sosok Gattuso akan segera diangkat jadi pelatih Napoli pekan ini juga. Kabarnya sosok agen pemain dan pelatih terkemuka, yakni Jorge Mendes lah yang jadi penengah antara Gattuso dan pihak Napoli yang diwakili de Laurentiis.

Meski demikian sosok Ancelotti sendiri dipastikan masih akan memimpin skuat Napoli yang akan menjamu Genk di ajang Liga Champions. Laga tersebut akan digelar tengah pekan ini, dan akan menjadi laga penentuan untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Sayangnya memang apapun hasil yang diraih Napoli nanti, tak akan mempengaruhi keputusan manjemen untuk memecatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *