Siap Dipermanenkan MU, Odion Ighalo Coba Ditahan Shanghai Shenhua

by -14 views
odion ighalo

Belum lama ini, manajemen Manchester United dikabarkan tertarik untuk mempermamenkan status striker anyar mereka, yaitu Odion Ighalo. Akan tetapi nampaknya United harus berusaha lebih keras karena klub pemilik Ighalo, Shanghai Shenhua coba menahannya. Klub peserta Liga Super Cina tersebut dilaporkan masih membutuhkan Ighalo untuk musim depan.

Sosok Ighalo sendiri saat ini tengah menjalani masa peminjamannya di Manchester United. Kubu Setan Merah meminjamnya dari Shanghai pada bulan Januari 2020 lalu. Penyerang berkebangsaan Nigeria itu dikotrak oleh manajemen MU selama setengah musim, atau hingga akhir musim ini. Ia diproyeksikan untuk menggantikan Marcus Rashford yang tengah alami cedera serius.

Dinilai sebagai pembelian panik MU, di luar dugaan Ighalo justru sukses tunjukan performa yang cukup mengkilap selama membela United. Sejauh ini Ighalo sudah bermain delapan kali bersama MU di semua ajang kompetisi. Catatannya pun cukup memuaskan, yakni empat gol dan juga dua assist. Pelatih MU, yakni Ole Gunnar Solskjaer diketahui senang melihat rekrutannya tersebut.

Manajemen United pun tertarik untuk bisa mempermanenkan seorang Ighalo pada bursa transfer di musim panas mendatang. Harga Ighalo sendiri dipatok Shanghai ada di kisaran 15 juta poundsterling. Nilai itu jelas bukan sebuah masalah bagi United, mereka pun dilaporkan siap menebus harga tersebut.

Shanghai Shenhua Akan Naikan Gaji Odion Ighalo

Kendati begitu, Sky Sports mengabarkan bahwa klub pemilik Ighalo, yakni Shanghai Shenhua masih menginginkan jasa sang striker. Mereka akan berusaha untuk menahan Ighalo agar mau bertahan untuk musim depan. Beberapa laporan media Inggris, Shanghai bersedia untuk menaikan gaji pemain berusia 30 tahun tersebut.

Saat ini gaji yang dibayarkan manajeen Shanghai untuk Ighalo adalah sebesar 300 ribu pounds per pekannya. Sekarang mereka menjanjikan kenaikan penyerang tengah tersebut menjadi 400 ribu pounds atau sekitar 7,8 miliar rupiah per minggunya.

Nilai ini bahkan lebih bersar dari apa yang Manchester United berikan apabila Ighalo nanti mau bergabung sebagai pemain tetap di MU. Sedangkan manajemen United sendiri hanya bersedia membayar setengah dari apa yang Shanghai berikan berikan pada Ighalo saat ini.

Sedangkan sang pemain belum bisa memastikan masa depan karirnya, apakah bertahan di MU atau kembali ke Shanghai. Ighalo saat ini diyakini lebih memilih fokus menjaga kesehatannya di tengah serangan Pandemi Virus Corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *