Steven Gerrard: Akan Sangat Sulit Menjadi Suksesor Klopp

by -39 views
steven gerrard

Nama Steven Gerrard sudah mulai sering disebut sebut akan menjadi pelatih Liverpool di masa depan, untuk menggantikan Jurgen Klopp. Meski demikian, legenda hidup Liverpool ini merasa akan begitu sulit untuk bisa menjadi penerus seorang Klopp di Liverpool.

Gerrard sendiri adalah mantan gelandang legendaris milik Liverpool. Selama karirnya di Anfield, Gerrard catatkan total 710 pertandingan dengan torehan 186 gol di semua kompetisi. Ia membela panji The Reds terhitung sejak 1998 hingga 2015, total 17 tahun. Selama itu ia juga berhasil persembahkan sembilan gelar juara. Meskipun untuk Liga Premier Inggris, ia sama sekali belum pernah merasakannya bersama Liverpool.

Setelah memutuskan pensiun di tahun 2016, Gerrard memutuskan untuk memulai karir baru sebagai seorang pelatih. Ia pun lalu ditunjuka menjadi pelatih kepala klub raksasa Skotlandia, Glasgow Rangers. Tahun ini merupakan musim keduanya melatih musuh bebuyutan Glasgow Celtic tersebut. Bersama Rangers ia sukses menduduki posisi runner-up Liga Skotlandia.

Kontrak Gerrard sendiri bersama Rangers memang masih terbilang cukup lama. Ia akan tetap menetap di kota Glasgow hingga tahun 2024 mendatang. Walau begitu namanya sudah mulai kencang disuarakan untuk menggantikan posisi Jurgen Klopp sebagai pelatih Liverpool selanjutnya.

Terkait ini, Klopp sendiri pernah berujar bahwa Gerrard sangat layak meneruskan pekerjaannya sebagai pelatih tim sebesar Liverpool. Bahkan Klopp mengaku akan dengan senang hati membantu Gerrard apabila hal tersebut suatu hari menjadi kenyataan.

Tanggapan Steven Gerrard

Mengenai itu semua, Gerrard pun mengaku tersanjung bisa masuk sebagai calon pelatih Liverpool untuk masa depan. Akan tetapi Gerrard tak menampik bahwa akan sangat berat untuk bisa menjadi suksesor Klopp, usai semua yang sudah dilakukan pelatih Jerman itu di Liverpool.

“Jelas akan menjadi sangat sulit. Saya pernah berbincang dengan Jurgen kala itu pertama kali menerima tawaran tersebut. Ketika itu ia merasa bisa menyelesaikan masalahnya.” ujar Gerrard dilansir dari Mirror.

“Apabila saya saat ini bergantian mengambil alih pekerjaan Jurgen, itu akan menjadi lebih sulit lagi. Ketimbang apabila saya menggantikan pekerjaan Brendan Rodgers ataupun Roy Hodgson. Meski demikian, saya tetap yakin saya masih memiliki kans menang lebih besar di setiap pertandingannya.” jelas Gerrard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *