Suarez Hengkang, Barcelona Incar Gabriel Jesus

by -15 views
gabriel jesus

Barcelona dikabarkan membidik striker Manchester City, yakni Gabriel Jesus untuk menggantikan sosok Luis Suarez. Barca sendiri memang diketahui hampir pasti akan melepas sang striker Uruguay di musim panas tahun ini. Nama Gabriel Jesus pun dipilih untuk menjadi suksesor El Pistolero sebagai goal getter anyar Los Cules.

Nama Suarez sendiri terus digadang gadang akan segera meninggalkan Barcelona tahun ini. Suarez masuk ke dalam daftar pemain senior Barcelona yang siap dilego di bursa transfer tahun ini. Hengkangnya Suarez dan mayoritas pemain senior Barca sendiri adalah bagian dari reformasi besar besaran pasca jebloknya prestasi mereka di musim 2019-2020.

Pelatih baru Barcelona, yaitu Ronald Koeman pun dilaporkan sudah mengadakan pembicaraan langsung dengan Suarez via sambungan telepon, Senin (24/8/2020) lalu. Koeman pun mengungkapkan bahwa striker kawakan tersebut dipastikan tak masuk rencana kerjanya untuk Barca musim depan. Dari pihak klub juga berencana memutus kontrak Suarez yang sedianya baru akan berakhir tahun 2021 mendatang.

Kondisi ini jelas sudah sangat sulit bagi Suarez dan hampir dipastikan ia akan angkat kaki dari Barcelona. Nama Suarez sendiri bukanlah striker sembarangan yang pernah bermain untuk Barca. Membela Blaugrana selama 6 musim, Suarez catatkan 283 kali penampilan di semua ajang dengan torehan 198 gol.

Barcelona Incar Gabriel Jesus

Untuk mencegah kelowongan terlalu lama di posisi striker, Barcelona lantas langsung memburu striker baru di bursa transfer. Menurut laporan dari Diario AS, salah satu striker yang masuk ke radar buruan Barcelona adalah Gabriel Jesus dari Manchester City.

Bukan sekedar mengincar, Barca disebut sebut lumayan serius untuk bisa mendaratkan penyerang berkebangsaan Brazil tersebut. Jesus disebut sebut akan jadi suksesor ideal untuk seorang Luis Suarez. Dari kubu Barca sendiri juga dilaporkan sudah mengadakan kontak dengan pihak dari Manchester City.

Sosok Gabriel Jesus sendiri memang tampil begitu apik bersama City kendati dirinya bukanlah striker utama. Untuk musim ini, striker yang masih berusia 23 tahun tersebut total bermain 53 kali untuk City di semua ajang dengan torehan 23 gol.

Apabila Barca memang serius mengingkan Jesus, maka mereka harus bergerak cepat. Pasalnya Barca bukan satu satunya tim yang tertarik pada sosok Jesus, ada juga raksasa Italia, yakni Juventus yang turut memburu striker Timnas Brazil tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *