Sulit Dapatkan Suarez, Juventus Incar Olivier Giroud

by -14 views
olivier giroud

Manajemen Juventus nampaknya masih berhasrat mendatangkan satu striker anyar, nama Olivier Giroud masuk ke radar mereka. Giroud masuk ke dalam daftar belanja Juve, usai mereka kesulitan untuk mendatangkan Luis Suarez dari Barcelona. Selain Giroud, Juve juga tengah berusaha memulangkan eks striker muda mereka, Moise Kean dari Everton.

Dilansir dari laman Sky Sports baik Giroud maupun Kean adalah opsi alternatif Juve di bursa transfer musim panas tahun ini untuk sektor striker. Sebelumnya Juve sendiri lebih sering dikait kaitkan dengan Luis Suarez. Akan tetapi sampai saat ini nasib Suarez sendiri masih belum jelas bersama Barca. Bahkan berita yang beredar belakangan menyebut Suarez akan bertahan di Camp Nou.

Kubu Juventus sendiri sudah menegaskan sebelumnya bahwasannya mereka hanya akan membeli Suarez saat statusnya bebas transfer. Di sisi lain, kepindahan Suarez ke Turin juga dinilai akan berjalan cukup rumit. Ini dikarenakan Suarez diwajibkan mengurus paspor Italia lebih dulu setelah jatah pemain Uni Eropa di Juve sudah terisi penuh.

Juve kian tidak yakin mampu mendatangkan Suarez apalagi setelah Atletico Madrid pun ikut ikutan mendekati striker Uruguay tersebut. Karena hal itulah beberapa opsi alternatif mulai disusun oleh Juve, termasuk mengincar Giroud.

Olivier Giroud Siap ke Juventus

Perihal transfer ini, kedua tim pun sudah disebut sebut berada dalam kata sepakat. Giroud sendiri dinilai tidak akan menolak untuk bisa bergabung dengan Juventus. Pasalnya di Chelsea, kansnya untuk tampil reguler musim depan dipastikan akan berkurang. Ini seiringan dengan Chelsea yang resmi mendatangkan striker anyar, yakni Timo Werner.

Apabila Juve menginginkan Giroud, maka mereka mesti mau mengeluarkan dana hingga 5 juta euro untuk Chelsea. Ini dikarenakan kontrak Giroud sendiri bersama The Blues masih menyisakan satu tahun. Walau demikian, Juve tak akan dibebani gaji besar bila membeli Giroud ketimbang mereka mendatangkan Suarez.

Selain berencana mendatangkan Giroud, Juventus juga tengah berupaya memulangkan eks talenta muda mereka, yaitu Moise Kean. Saat ini karir Kean sendiri bersama Everton sedang mandet karena kurangnya ia mendapat kesempatan bermain di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *