Tak Hadiri Acara Ballon d’or, Cristiano Ronaldo Datangi Acara Lain

by -20 views
cristiano ronaldo

Sosok Cristiano Ronaldo tidak hadir di Gala Ceremony Ballon d’Or 2019, pemain asal Portugal justru hadir di acara penghargaan lain. Diketahui eks pemain Real Madrid itu lebih memilih datang di acara Penghargaan lainnya di Italia.

Nama Ronaldo sendiri padahal masuk ke dalam salah satu kandidat kuat peraih gelar Ballon d’Or 2019. Akan tetapi sangat disayangkan, kapten timnas Portugal itu tak hadiri acar puncaknya yang didadakan di Chatelet Theatre, Paris Perancis.

Dalam acara itu sendiri Ronaldo memang tidak menang, karena yang sukses merebut gelar Ballon d’Or 2019 adalah sang rival, Lionel Messi. Ronaldo hanya ada di posisi tiga perolegan vote, bahkan ia harus kalah dari bek tengah milik Liverpool, Virgil Van Dijk.

Ketidakhadiran Ronaldo di acara Ballon d’Or ini menjadi kali yang kedua. Sebelumnya di tahun lalu saat gelar dimenangkan Luka Modric, Ronaldo juga tak datang.

Cristiano Ronaldo Pilih Datang ke Acara di Italia

Penyebab absennya Ronaldo kali adalah, karena sang pemain lebih memilih menghadiri sebuah acara bernama Gran Gala del Calcio 2019. Itu merupakan sebuah acara sejenis Ballon d’Or namun khusus untuk insan sepakbola Italia. Digelar nyaris bersamaan dengan Ballon d’Or, Gran Gala del Calcio 2019 bertempat di kota Milan, Italia.

Di acara itu nama Ronaldo menarik perhatian setelah sukses menyabet gelar Pemain Terbaik Liga Italia 2018-2019. Gelar tersebut didapat setelah ia jadi aktor utama di balik suksesnya Juve merengkuh Scudetto musim lalu. Saat itu Ronaldo jadi top skor untuk Juventus dengan torehan 21 gol.

“Saya bangga bisa dipilih sebagai penyerang terbaik di Liga Italia.” ungkap Ronaldo dikutip dari laman Detik Sport.

“Saya juga berterima kasih untuk semua teman teman setim, serta para pemain yang sudah memilih. Usai dua tahun bermain di Italia, saya bisa menyebut bahwa ini merupakan liga yang sulit.” sambungnya.

“Sekali lagi terima kasih pada teman yang sudah memilih saya, saya harap tahun bisa saya bisa mengulangnya kembali.” pungkas Ronaldo.

Musim ini penampilan Ronaldo masih di bawah standarnya. Namun dengan gelar ini, para fans berharap sang bintang segera bangkit dan tunjukan permainan terbaiknya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *