Takefusa Kubo Resmi Jadi Pemain Anyar Villarreal

by -30 views
takefusa kubo

Petualangan pesepakbola muda potensial asal Jepang, yakni Takefusa Kubo di tanah Spanyol terus berlanjut. Pemain lulusan akademi La Masia tersebut dikabarkan sudah resmi menjadi seorang pemain baru dari Kuda Hitam La Liga, yakni Villarreal. The Yellow Submarine sepakat menampung sang pemain dengan status sebagai pinjaman selama satu musim.

Terkait kabar ini, sudah dikonfirmasi langsung oleh pihak Villarreal sendiri pada hari Senin (10/8/2020) waktu setempat. Pasukan yang kini diasuh Unai Emery itu resmi meminjam Kubo dari Real Madrid dengan durasi kontrak selama satu musim. Sementara itu, Villarreal hanya mengeluarkan dana sebesar 2 juta euro untuk biaya peminjaman sang Samurai Jepang.

Menurut laporan dari ESPN, Kubo akan diproyeksikan menjadi salah satu bagian utama dalam rencana jangka panjang Si Kapal Selam Kuning bersama sang Nahkoda anyar, Unai Emery. Jajaran staf Villarreal pun sudah menjamin bahwa pemuda yang dijuluki ‘Messi dari Jepang’ itu akan mendapatka posisi reguler di tim.

Nilai plus lain yang bisa diambil Kubo bersama Villarreal adalah ia akan memiliki pengalaman bermain di level Eropa musim depan. Hal ini terjadi usai Si Kuning berhasil lolos ke ajang Liga Europa 2019-2020. Pengalaman seperti itu jelas sangat berharga untuk pemain yang baru berusia 19 tahun seperti Kubo.

Villarreal pun kini menjadi tempat singgah kedua bagi Kubo semenjak dibeli Real Madrid dari FC Tokyo pada tahun 2019 lalu. Sebelum disekolahkan ke Villarreal, Kubo pernah merasakan bermain bersama Real Mallorca sebagai pemain pinjaman selama satu musim. Selama berseragam Mallorca, Kubo tampil cukup apik. Meski sayangnya ia gagal menyelamatkan Mallorca dari jerat degradasi.

Pada musim 2019-2020 ketika ia berseragam Mallorca, Kubo sendiri sukses catatkan total 35 kali penampilan dan menjadi pilihan utama pelatih. Selama itu Kubo sukses lesakkan 4 gol dan 5 assist, namun sayang Mallorca gagal dibawanya selamat dari degradasi., Mallorca harus puas mengakhiri musim 2019-2020 dengan finish di posisi 2 terbawah, yakni posisi 19.

Pernyataan Villarreal soal Takefusa Kubo

“VIllarreal CF dan Real Madrid sudah mencapai kesepakatan untuk peminjaman gelandang asal Jepang, yaitu Takefusa Kubo. Ia akan bermain untuk The Yellow Submarine untuk musim 2021.” tulis perwakilan Villarreal di laman resminya terkait kepindahan Kubo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *