Tawaran Chelsea untuk Moussa Dembele Ditolak Lyon

by -43 views
moussa dembele

Kabar transfer datang dari Chelsea yang dilaporkan sudah memberikan tawaran untuk striker Lyon asal Prancis, Moussa Dembele. Sayangnya tawaran pertama The Blues untuk pilar di lini depan Les Gones itu langsung ditolak oleh manajemen Lyon.

Chelsea sendiri memang dikabarkan sudah cukup lama menaruh atensi pada sosok Dembele. Tepatnya sejak ia masih membela Glasgow Celtic di medio 2016 hingga 2018 lalu. Ketika itu, Dembele yang baru berusia 23 tahun berhasil lesakkan 51 gol dari 94 kali penampilannya bersama Celtic. Hingga akhirnya ia ditebus dengan mahar sebesar 20 juta pounds oleh Lyon di tahun 2018 lalu.

Bersama kesebelasan asal Ligue 1, ketajaman Dembele ternyata tidak memudar. Ia masih berhasil tampil konsisten menjadi tumpuan Lyon di lini depan. Pada musim pertamanya, ia sukses lesakkaqn 20 gol dalam 46 kali bermain. Sementara pada musim keduanya, sejauh ini di musim 2019-2020 ia sudah mengemas 10 gol dari 25 kali penampilannya di semua kompetisi.

Melansir dari laporan Sky Sports, Chelsea kabarnya sudah melepas tawaran sebesar 34 juta pounds, namun langsung ditolak Lyon. Kabar ini diperkuat dengan sebuah pernyataan yang menyebut bahwa manajemen Lyon sama sekali tak berminat melepas seorang Dembele.

Pernyataan Lyon soal Moussa Dembele

“Olympique Lyonnaiss telah memberikan sejumlah informasi tertentu yang ada di dalam media. Informasi tersebut meliputi kabar bahwa Moussa bisa menarik minat klub lain di Bursa Transfer kali ini.” tulis perwakilan Lyon di laman resmi klub.

“Dengan ini kami menegaskan bahwa kami ingin terus melanjutkan komitmen seperti di musim panas 2019 lalu, bahwa akan mempertahankan Moussa Dembele. Klub ini memiliki kepercayaan penuh kepada Moussa serta secara khusus akan mengandalkan dia. Semuanya demi bisa membangun tim yang sukses untuk musim musim berikutnya.” pungkas mereka.

Manajemen Chelsea sendiri tertarik pada Moussa Dembele karena mereka merasa ada kemiripan antara Dembele dengan sang striker legendari, Didier Drogba. Selain itu salah satu alasan Chelsea ingin datangkan satu striker lagi adalah karena akan perginya seorang Oliveri Giroud dari Stamford Bridge. Saat ini Chelsea sendiri hanya miliki dua striker utama, yakni Tammy Abraham dan Michy Batshuayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *