Temui Perwakilan Barca, Xavi Hernandez Siap Ganti Valverde

by -17 views
xavi hernandez

Belakangan masa depan Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona terus diguncang, nama Xavi Hernandez pun muncul sebagai penggantinya. Bahkan sudah ada rumor yang menyebut bahwa perwakilan Barca sudah temui Xavi di Qatar untuk membicarakan hal tersebut.

Barca sendiri saat ini tengah dalam kondisi tak baik usai tumbang di babak semifinal Piala Super Spanyol. Mereka kalah secara dramatis dari Atletico Madrid, pada laga yang digelar di King Abdullan Sports City, Jeddah, Arab Saudi tersebut. Kekalahan ini kian membuat posisi Valverde semakin terancam.

Manajemen Barcelona pun dilaporkan sudah mulai bergerak mencari sosok yang bisa gantikan Valverde. Nama Xavi Hernandez kemudian hadir sebagai opsi utama yang akan dipilih.

Menurut kabar yang dilansir dari sakah satu media Spanyol, RAC1, Barca yang diwakili Eric Abidal dan sang CEO, Oscar Grau sudah temui Xavi. Mereka bertiga bertemu dengan eks gelandang Barca tersebut di Qatar untuk membahas mengenai posisi pelatih Barcelona di masa yang akan datang.

Xavi Hernandez Bukan Sosok Asing di Barcelona

Nama Xavi sendiri memang bukanlah orang asing di dalam skuat Barcelona. Pria yang merupakan gelandang legendari Blaugrana itu merupakan salah satu pemain paling berhasil selama karirnya bersama Barca. Xavi yang merupakan lulusan asli akademi La Masia, sukses berikan total 25 gelar bagi Barcelona selama bermain.

Rinciannya adalah 9 gelar La Liga Spanyol, 4 trofi Liga Champions, serta beberapa trofi lain seperti Piala Dunia Antarklub, Copa Del Rey, Piala Super Eropa, hingga Piala Super Spanyol. Semua ia rengkuh selama 17 tahun mengabdi untuk Barca sejak tahun 1998 hingga 2015.

Pemain yang juga merupakan pilar timnas Spanyol hengkang dari Barcelona pada tahun 2015. Xavi kemudian gabung dengan klub Qatar, Al Sadd sampai ia pensiun. Setelah pensiun, Xavi pun ditunjuak menjadi pelatih Al Sadd.

Semenjak memutuskan menjadi pelatih, nama Xavi memang langsung dikait kaitkan dengan Barcelona. Kini saat Valverde dirumorkan akan dipecat, nama Xavi pun disebut akan jadi penggantinya.

Nasib Valverde kemungkinan akan ditentukan pada lanjutan Liga Spanyol akhir pekan depan. Meski masih dapat dukungan dari sang kapten, Lionel Messi, apabila Barcelona menuai hasil buruk, bukan mustahil Valverde akan angkat kaki dari Camp Nou.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *