Thiago Alcantara Resmi Jadi Pemain Anyar Liverpool

by -12 views
thiago alcantara

Akhirnya selesai sudah proses transfer Thiago Alcantara, sang pemain sudah resmi menjadi bagian dari raksasa Inggris, yakni Liverpool. Manajemen The Reds sudah berhasil menyelesaikan proses kepindahan Thiago dari Munchen. Sang pemain pun sudah diperkenalkan oleh Liverpool sebagai pemain baru terhitung mulai musim 2020-2021.

Kesebelasan Liverpool secara resmi mengumumkan kepindagan Thiago pada hari Jumat (18/9/2020) melalui laman resmi klub. Manajemen The Kop memberikan kontrak dengan durasi cukup panjang, yaitu empat tahun. Thiago pun akan membela Liverpool kemungkinan besar hingga tahun 2024 mendatang.

Dalam keterangannya, sayang manajemen Liverpool tidak memberitahu mahar yang mereka berikan untuk Bayern Munchen demi Thiago. Namun beberapa media terkemuka memberikan laporan bahwa nilai transfer Thiago ke Liverpool ada di kisaran angka 20 juta pounds.

Pada akhirnya Thiago pun resmi berpindah klub, setelah total tujuh musim mengabdi untuk raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. Thiago juga merupakan salah satu pemain yang musim lalu berjasa membantu Munchen meraih treble winners.

Selama tujuh musim berkostum Bayern Munchen, performa Thiago bisa dikatakan cukup impresif. Total 16 gelar berhasil ia dapatkan selama menjadi pemain Bayern Munchen. Ia juga tercatat tampil sebanyak 235 kali bersama Munchen di semua ajang dengan sumbangan 31 gol dan 35 assist.

Bergabungnya Thiago ke Liverpool pun dinilai kian memadatkan kualitas skuat Liverpool untuk musim 2020-2021. Thiago yang miliki kualitas apik akan bahu membahu membantu Jordan Henderson, Fabinho, hingga Naby Keita di lini tengah Liverpool.

Pernyataan Thiago Alcantara

“Perasaan yang begitu luar biasa. Saya sudah menunggu nunggu momen ini untuk waktu yang lama dan hangat. Begitu senang bisa berada di sini rasanya.” kata Thiago dilansir dari laman resmi Liverpool.

“Ketika bertahun tahun sudah berlalu, kalian akan mencoba meraih kemenangan sebanyak banyaknya, dan saat kalian menjadi juara, kalian akan inginkan lebih. Saya merasa bahwa klub ini juga menjadi gambaran diri saya sendiri. Saya selalu merasa ingin mencapai semua target, dan meraih trofi sebanyak banyaknya.” tegas Thiago.

Selain mendatangkan Thiago dari Bayern Munchen, Liverpool juga berhasil mendaratkan Diogo Jota dari Wolverhampton. Total sudah ada tiga pemain yang didatangkan The Reds di musim panas ini. Mereka adalah Thiago Alcantara, Diogo Jota, dan Konstantinos Tsimikas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *