Timnas Spanyol Tertarik Jadikan Kembali Luis Enrique Pelatih

by -63 views
luis enrique

Tim Nasional Spanyol belakang dilaporkan tertarik untuk merekrut kembali sosok pelatih mereka, yakni Luis Enrique. Kabar ini mencuat setelah Roberto Moreno yang saat ini menjadi pelatih Spanyol dikabarkan akan segera mengundurkan diri.

Melalui sang Presiden Federasi Sepakbolanya, yakni Luis Rubiales, pihak Spanyol terlihat tidak tertarik memperpanjang kontrak Moreno. Ini sedikit mengherankan lantaran sosok Moreno adalah sosok dibalik kesuksesan lolosnya Spanyol ke Euro 2020 dengan status juara grup.

“Saat kualifikasi Piala Eropa selesai pada pekan depan, kami akan segera melihat seperti apa kondisinya. Kami memang sangat senang dengan pekerjaan Roberto dan sama sekali tidak akan merubahnya. Sekalipun turnamen ini selesai, kami akan terus melihat lagi seperti apa yang akan terjadi.” kata Rubiales dikutip dari Detik Sport.

Luis Enrique Kemungkinan Besar akan Gantikan Posisi Moreno

Melansir laporan LaSexta, pihak RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol) dikabarkan tengah mendekati sosok Enrique. Pelatih berusia 49 tahun tersebut sejatinya sudah pernah melatih skuat La Furia Roja selepas Piala Dunia 2018 lalu. Akan tetapi ia terpaksa harus mundur, lantaran ada urusan keluarga yang tak bisa ia tinggalkan.

Posisinya pun langsung digantikan oleh Moreno hingga saat ini. Posisi Moreno sendiri awalnya hanya sebagai pengganti sementara, namun karena pekerjaannya yang apihk, RFEF pun mempertahankanny sedikit lebih lama.

Prestasi Enrique sendiri sebelumnya kala masih melatih timnas Spanyol bisa dikatakan cukup baik. Meski hanya memimpin skuat Matador di tujuh pertandingan, ia sukses raih lima kemenangan dan dua kali kekalahan.

Sampai saat ini Enrique sendiri masih belum melatih lagi usai mundur dari timnas Spanyol. Apabila RFEF benar benar serius menginginkan Enrique, mereka harus bergerak cepat. Hal tersebut lantaran bukan cuma mereka yang mengincar pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut. Ada juga beberapa klub yang tertarik, salah satunya adalah Arsenal.

Manajemen Meriam London dilaporkan sudah mencari cari pelatih pengganti sebagai antisipasi bila Unai Emery pergi. Enrique diincar lantaran keberhasilannya pernah mengantar Barcelona meraih treble winner di tahun 2015 lalu. Enrique juga dinilai cocok melatih Arsenal yang miliki filosofi sepakbola setipe dengannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *