UEFA Berencana Akhiri Musim 2019/20 dengan Final Liga Champions 29 Agustus

by -102 views
liga champions

UEFA sedang merumuskan rencana untuk menggelar final Liga Champions pada 29 Agustus, dimana akan menjadi pertandingan terakhir musim Eropa.

Sepak bola di seluruh benua saat ini ditangguhkan karena coronavirus, dengan pertemuan yang direncanakan pada 23 April untuk membahas cara-cara potensial untuk menyimpulkan kampanye.

Menurut BBC Sport, satu keputusan yang kemungkinan akan disepakati adalah liga bisa diselesaikan lebih awal – tetapi hanya dengan persetujuan UEFA. Jika demikian, menyelesaikan semua pertandingan sebelum awal September masih menjadi pilihan yang lebih disukai.

Dalam rencana ini, musim akan berujung dengan final Liga Champions di Istanbul pada 29 Agustus, dengan final Liga Eropa dipentaskan di Gdansk tiga hari sebelumnya. Saat ini ada dua rencana berbeda untuk penyelesaian kedua kompetisi yang sedang dipertimbangkan.

Satu proposal adalah memainkan pertandingan sistem gugur Liga Champions yang tersisa seperti biasa. Perempat final akan diadakan pada bulan Juli sedangkan semi final akan berlangsung pada bulan Agustus.

Jika ini tidak layak – yang tampaknya mungkin – UEFA sedang mempertimbangkan untuk menyelenggarakan turnamen mini di akhir musim domestik. Game-game ini hanya ada leg pertama dan berpotensi diringkas menjadi aksi seminggu.

Sebelum salah satu dari rencana ini diberlakukan, finalis perempat final Liga Champions harus ditentukan. Saat ini, Paris Saint-Germain, RB Leipzig, Atalanta dan Atletico Madrid sudah lolos kualifikasi, tetapi beberapa klub yang masuk babak 16 besar masih harus diputuskan, termasuk Real Madrid vs Manchester City.

Liga Europa akan lebih rumit untuk dijadwalkan karena kompetisi masih belum sampai pada babak 16 besar, dengan beberapa pertandingan yang melibatkan tim-tim Spanyol dan Italia bahkan belum memainkan leg pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *