Virgil Van Dijk Siap Salip Ronaldo dan Messi untuk Raih Penghargaan

by -260 views
virgil van dijk

Virgil Van Dijk Siap Salip Ronaldo dan Messi untuk Raih Penghargaan. UEFA belum lama ini sudah umumkan tiga nama kandidat pemain terbaik Eropa 2019, Virgil Van Dijk ada di dalamnya.

Bek jangkung milik Liverpool itu akan bersaing dengan dua nama besar, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Meski begitu cukup banyak yang unggulkan Van Dijk bisa kalahkan dua pemain tersebut.

Hal ini resmi diumumkan oleh UEFA, pada hari Kamis (15/8/2019) yang lalu. Nantinya pemenang akan ditentukan melalui polling dari peserta yang hadir. Para peserta itu terdiri dari 80 perwakilan klub peserta Liga Champions musim lalu, serta 55 jurnalis dari negara anggota UEFA.

Nama Ronaldo dan Messi kembali masuk ke dalam jajaran tiga yang terbaik di musim ini, sama seperti musim musim sebelumnya. Akan tetapi musim ini cukup berbeda karena pesaing mereka adalah seorang bek. Ia adalah Virgil Van Dijk, bek tengah asal Belanda yang tampil kokoh mengawal lini pertahanan Liverpool musim lalu.

Perbandingan Prestasi Ketiganya

Bek tengah bertubuh tinggi besar itu merupakan pilar utama Liverpool saat merengkuh gelar Liga Champions musim lalu. Ia juga sukses membuat Liverpool memberikan tekanan hebat untuk Manchester City di ajang EPL.

Kendati gagal menghentikan mereka dalam menjuarai Liga Inggris musim lalu. Virgil Van Dijk sukses membuat Liverpool menjadi kesebelasan dengan pertahanan terbaik di dunia sehingga ia layak mendapat penghargaan. Mereka tercatat hanya kebobolan sebanyak 22 gol di sepanjang musim.

Untuk Lionel Messi, namanya tetap masuk ke daftar kandidat, mengingat ia adalah pemegang top skor UCL musim lalu dengan raihan 12 gol. Meski Barca dikalahkan secara dramatis oleh Liverpool, namun Messi dinilai tetap layak. Raihan satu gelar La Liga musim lalu juga turut menguatkan dirinya menjadi salah satu kandidat.

Sementara itu Ronaldo masuk karena pencapaiannya bersama Juventus dalam ajang domestik. Meskipun gagal total di UCL, ia sukses berikan double gelar domestik untuk skuad La Vecchia Signora.

Sedangkan di kategori wanita, semua kandidat berasal dari satu klub, yakni Olympique Lyon. Mereka adalah Lucy Bronze, Ada Hegerberg, dan Amadine Henry.

Pemenang akan diumumkan pada tanggal 29 Agustus 2019 mendatang, di Monako. Acara tersebut akan dilakukan bersamaan dengan proses pengundian fase grup Liga Champions 2019-2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *