Weston McKennie Segera Jadi Pemain Anyar Juventus

by -12 views
weston mckennie
Soccer Football - Bundesliga - Fortuna Dusseldorf v Schalke 04 - Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Germany - May 27, 2020 Schalke 04's Weston McKennie celebrates scoring their first goal with teammates, as play resumes following the outbreak of the coronavirus disease (COVID-19) Martin Meissner/Pool via REUTERS DFL regulations prohibit any use of photographs as image sequences and/or quasi-video

Raksasa Italia, yaitu Juventus semakin dekat untuk mendapatkan bintang muda milik FC Schalke, yaitu Weston McKennie. Bahkan dikabarkan bahwa McKennie yang merupakan pemain berkebangsaan Amerika Serikat sudah berada di kota Turin. Juve pun sudah siap untuk menyelesaikan proses transfer gelandang andalan Schalke musim lalu itu.

Kesebelasan Juventus sendiri memang baru saja kehilangan salah satu gelandang enerjik andalannya, yaitu Blaise Matuidi. Pemain asal Prancis tersebut memutuskan hijrah ke MLS untuk gabung dengan Inter Miami. Kekosongan tersebutlah yang berusaha langsung ditambal manajemen Bianconeri. Nama Weston McKennie pun lantas dipilih untuk mengisi celah yang ditinggalkan Matuidi.

Tidak memiliki pesaing serius untuk mendapatkan McKennie, Juventus pun alami proses nego yang cukup mulus. Kini sang pemain digadang gadang hanya tinggal menunggu waktu untuk diresmikan menjadi pemain baru Juventus. Sosok McKennie bahkan dilaporkan sudah berada di kota Turin pada Jumat (28/8/2020) waktu setempat, dan siap untuk menjalani tes medis.

Weston McKennie Siap Jadi Pemain Anyar Juventus

Dari pihak Juventus sendiri bahkan sudah mengunggah sebuah video yang bersisi McKennie di bandara Kota Turin, Italia pada akun sosial medianya. Untuk sosok McKennie, Si Nyonya Tua diberitakan harus merogoh kocek sebesar 28 juta euro sebagai mahar.

Nama McKennie mencuat usai bermain begitu apik bersama Schalke di musim 2019-2020. The Royal Blue sempat ia bawa bersaing di papan atas pda paruh pertama musim. Sebelum akhirnya sangat disayangkan performa Schalke oleng pasca lockdown. Sekalipun demikian, penampilan McKennie masih terbilang konsisten. Pria asal Amerika itu tak hanya piawai bermain sebagai gelandang, namun ia juga fasih bermain sebagai bek tengah dan bek sayap.

Musim lalu ia adalah salah satu pilar tak tergantikan di skuat FC Schalke. Total ia memainkan 28 pertandingan di ajang Bundesliga, dengan torehan 3 gol dan 1 assist.

Keberhasilan Juve merekrut McKennie pun menjadikannya sejauh ini sudah berhasil mendatangkan dua pemain di Bursa Transfer. Sebelum McKennie, Juve lebih dulu berhasil mengamankan jasa Arthur de Melo dari Barcelona, namun dengan mengorbankan seorang Miralem Pjanic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *