Wilfred Zaha Buka Peluang Merapat ke Chelsea

by -57 views
wilfred zaha

Belakangan Chelsea cukup santer dirumorkan akan memboyong sosok winger andalan Crystal Palace, yakni Wilfred Zaha. Pemain berkebangsaan Pantai Gading itu pun memberikan isyarat positif yang perlihatkan bahwa dirinya akan ke Chelsea.

Sebelum rumor ini sendiri, sosok Zaha memang cukup santer diberitakan akan segera meninggalkan Crystal Palace. Rumor paling baru menyebut bahwa pemain yang biasa berposisi sebagai sayap ini masuk daftar belanja Chelsea. Sosok Zaha jadi target buruan Frank Lampard yang ingin memperkuat skuatnya. Lampard sendiri memang ingin manfaatkan bursa transfer Januari ini untuk membuat Chelsea lebih memiliki daya saing di Liga Inggris.

Zaha pun belum lama ini menunjukan pertanda positif kalau ia sudah siap diboyong oleh Chelsea. Pemain yang sempat berseragam Manchester United tersebut baru saja menunjuk seorang agen pemain. Ia adalah Pini Zahavi, seorang pria asal Israel.

Menurut laporan dari Metro, sosok Zahavi memang cukup memiliki hubungan yang dekat dengan Chelsea. Zahavi dikabarkan merupakan seorang teman dekat dari bos besar Chelsea, Roman Abramovich.

Karena faktor inilah, bukan tidak mungkin transfer Zaha ke Chelsea bisa segera terealisasi. Apalagi Abramovich sendiri, meski merupakan pemilik klub, ia cukup sering turun langsung dalam urusan belanja pemain. Dengan ini maka peluang The Blues untuk merekrut Zaha pun terbuka kian lebar.

Chelsea Harus Menggoda Wilfred Zaha yang Masih Terikat Kontrak Panjang dengan Palace

Walau demikian, tentu saja Chelsea masih harus berusaha membujuk Zaha untuk segera pindah. Hal tersebut karena kontrak Zaha sendiri bersama Crystal Palace masih tersisa hingga 2023 mendatang. Selain itu mereka juga harus disiapkan dana karena Palace mematok harga mahal untuk winger andalannya tersebut. Harga seorang Zaha sendiri saat ini ditaksir di angka 80 juta pounds atau sekitar 1,45 triliun rupiah.

Sangat wajar memang apabila kemudian Chelsea tertarik pada Zaha, karena memang pemain Pantai Gading ini miliki kualitas yang baik. Bersama Palace ia sudah mengoleksi total 56 gol di semua kompetisi.

Apabila gagal dapatkan Zaha, Chelsea sendiri masih memiliki nama nama lain yang siap mereka dekati di bursa transfer Januari ini. Mereka adalah striker RB Leipzig, Timo Werner. Lalu ada juga pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *